Eks Kepala Layanan Cloud Gaming Google Dikabarkan Keluar dari Perusahaan

Yusuf Tirtayasa
Kamis 06 April 2023, 22:31 WIB
Phil Harrison (Sumber : Getty Images)

Phil Harrison (Sumber : Getty Images)

LABVIRAL.COM - Phil Harrison, yang mengepalai layanan cloud gaming Google Stadia yang sekarang ditutup, tidak lagi di Google. Stadia sendiri secara resmi ditutup pada bulan Januari, dan Harrison tampaknya pergi sekitar waktu yang sama.

Business Insider melaporkan kepergian diam-diam Harrison menandai akhir dari waktunya di raksasa mesin pencari Google. Dirinya bergabung dengan perusahaan pada Januari 2018, meskipun ia tidak merinci apa yang dikerjakan saat itu.

Harrison bekerja di Sony Computer Entertainment (sekarang Sony Interactive Entertainment) selama 15 tahun, menjadi dewan penasehat untuk layanan cloud gaming Gaikai, dan memimpin bisnis Microsoft Xbox dan Interactive Entertainment di Eropa dari 2012 hingga 2015.

Baca Juga: Cara Menemukan Lokasi HP Hilang Pakai Google Android Find

Setahun setelah Harrison datang ke Google, dia memperkenalkan Stadia ke Dunia. Stadia tampak menjanjikan, tetapi akhirnya gagal. 

Itu diluncurkan dalam keadaan yang terasa seperti beta dan tidak pernah mendapatkan banyak daya tarik. Setelah hanya 14 bulan, perusahaan menutup studio pengembangan Stadia. 

Pada bulan September, perusahaan mengumumkan akan menutup Stadia sepenuhnya. Google sendiri tidak segera membalas permintaan komentar. 

LinkedIn Harrison mengatakan dia menjabat sebagai wakil presiden Google dari Januari 2018 hingga April 2023. Akun Twitter-nya mengatakan dia masih di Google, meskipun dia belum memposting tweet sejak April 2020.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini