3 Ciri Kampas Rem Mobil Sudah Lelah, Bakal Kerja Keras Saat Mudik

Tim Redaksi Labviral
Sabtu 08 April 2023, 13:27 WIB
3 Ciri Kampas Rem Mobil Sudah Lelah, Bakal Kerja Keras Saat Mudik (Tunastoyota)

3 Ciri Kampas Rem Mobil Sudah Lelah, Bakal Kerja Keras Saat Mudik (Tunastoyota)

LABVIRAL.COM, Kampas rem mobilmu tak boleh dibiarkan sampai lelah, aus. Pada mobil yang dikendarai, terdapat beberapa komponen penting yang selalu harus diperhatikan penggunaan serta kondisinya karena mempengaruhi kinerja dan efektifitas mobil kamu. Itu termasuk kampas rem.

Bagian kampas rem ini memiliki fungsi untuk bisa menggenggam atau menarik dari piringan cakram agar bisa membantu untuk mengurangi laju gerak yang dilakukan oleh mobil itu sendiri.

Maka, perlu untuk selalu memperhatikan kinerja dari kampas rem ini sendiri dengan mengetahui bagaimana ciri kampas rem mobil harus ganti sehingga bisa menjaga kekamulan yang dimilikinya dan tetap menjaga keamanan saat mobil dikendarai atau digunakan dengan cukup baik.

Baca Juga: Pada Rem Tromol dan Cakram, Tanda Kampas Rem Harus Diganti Akan Berbeda

Ciri Saat Kampas Rem Mobil Sudah Harus Ganti

Sebagai pemilik mobil, perlu untuk selalu memahami ciri kampas rem mobil harus diganti agar bisa menjaga stamina mobilmu. Seperti apa saja ciri yang dimilikinya? Simak beberapa penjelasan Labviral.com di bawah ini.

Jarak Tempuh Penggunaan Mobil

Salah satu ciri kampas rem mobil harus diganti yaitu terkait dengan jarak tempuh yang digunakan mobil tersebut. Semakin jauh, maka kampas akan menjadi semakin aus sehingga perlu diganti. Apalagi jika penggunaan mobil berada di tengah perkotaan yang padat dan banyak area pemberhentian dan macet.

Penggunaan Rem Kurang Pakem

Hal lain dari ciri kampas rem mobil harus ganti yang ada yaitu jika rem yang digunakan dirasa cukup kurang pakem meskipun hal ini bisa disebabkan karena rem yang rusak. Segera cek kondisi kampas ke bengkel untuk mengetahui penyebab pasti dari kurang pakem penggunaan rem mobil tersebut.

Baca Juga: Bro, Jangan Lagi Telat Ganti Kampas Rem Ya!

Penggunaan Pedal Rem Terasa Cukup Dalam

Bisa pula ciri kampas rem mobil harus ganti yaitu berkaitan dengan penggunaan dari pijakan pedal rem yang dirasa cukup dalam sehingga pengereman menjadi berkurang kondisinya. Segera bawa ke bengkel untuk melakukan pengecekan terhadap kondisi ini agar mengendarai mobil tetap aman dilakukan dan tidak berbahaya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini