Google Akan Tambahkan AI Generatif ke Mesin Pencari

Yusuf Tirtayasa
Selasa 11 April 2023, 19:26 WIB
Ilustrasi Google Chrome (Sumber : flaticon.com)

Ilustrasi Google Chrome (Sumber : flaticon.com)

LABVIRAL.COM - Hari-hari mencari sesuatu di Google dan mendapatkan daftar panjang tautan mungkin akan segera berakhir.

Dalam sebuah wawancara dengan Wall Street Journal, CEO Google Sundar Pichai mengonfirmasi bahwa perusahaan pada akhirnya akan memasukkan model bahasa besar (LLM) secara langsung ke dalam pencarian Google

Pichai tidak memberikan jadwal pasti kapan hal ini akan terjadi atau menjelaskan secara pasti bagaimana cara kerjanya. Namun fungsi pencarian Bing AI milik Microsoft dapat menjadi petunjuk bagaimana pencarian AI Google dapat beroperasi.

Pichai mengatakan kepada WSJ bahwa Google sedang menguji kemampuan untuk mengajukan pertanyaan lanjutan setelah permintaan pencarian awal, seperti dilansir dari sea.mashable.com.

Baca Juga: Google Luncurkan Teknologi WebGPU untuk Game Generasi Berikutnya di Browser

Perkembangan ini sangat penting karena saat ini, chatbot AI generatif Google, Bard, berada di halaman web terpisah yang tidak benar-benar berinteraksi dengan mesin pencari andalan perusahaan. 

Bard masih dalam tahap pengujian dan pengguna harus mendaftar ke daftar tunggu untuk mencobanya.

Mengingat bahwa Bard terkenal sering mendapatkan informasi yang salah dalam beberapa kueri, mungkin perlu beberapa saat sebelum Google merasa nyaman untuk memasukkannya ke dalam halaman pencarian utama.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini