Cara Mengaktifkan Kontrol Orangtua di Google Play Store

Yusuf Tirtayasa
Kamis 13 April 2023, 23:58 WIB
Ilustrasi beragam aplikasi (Sumber : freepik.com)

Ilustrasi beragam aplikasi (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Dengan akses teknologi yang mudah, banyak anak dan remaja saat ini menghabiskan berjam-jam setiap minggu di ponsel atau tablet. 

Untuk menghentikan mereka mengakses konten yang tidak pantas, Anda dapat mengaktifkan kontrol orang tua di Google Play Store. Biarkan mereka hanya menggunakan aplikasi dan game yang sesuai dengan usianya. 

Baik itu ketelanjangan, pornografi, obat-obatan, kekerasan, atau hanya bahasa kasar, banyak aplikasi dan permainan yang tidak sesuai untuk remaja atau anak-anak. 

Oleh karena itu, Google Play Store di Android menawarkan peringkat usia di sebagian besar negara, mengklasifikasikan kontennya berdasarkan serangkaian aturan yang ditentukan oleh entitas lokal: ESRB di AS, USK di Jerman, atau PEGI di sebagian besar negara Eropa.

Baca Juga: Asisten Google Kini Tak Bisa Lagi Ikuti Perintah Memutar Radio

Pelajari cara mengaktifkan fitur kontrol orang tua di Google Play Store seperti berikut melansir nextpit.com.

Pengaturan untuk mengaktifkan kontrol orang tua di toko aplikasi Android tersedia di sebagian besar akun Google, kecuali akun dengan batasan tertentu, dan dapat diaktifkan di aplikasi Google Play Store. Untuk melakukannya, buka aplikasi dan ikuti petunjuk berikut:

- Ketuk gambar profil.

- Pilih Pengaturan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini