WhatsApp Luncurkan 3 Fitur Baru untuk Lindungi Akun Pengguna iOS dan Android

Yusuf Tirtayasa
Senin 17 April 2023, 20:05 WIB
Ilustrasi WhatsApp. (Sumber: Freepik)

Ilustrasi WhatsApp. (Sumber: Freepik)

LABVIRAL.COM - WhatsApp telah mengumumkan tiga fitur keamanan baru untuk iOS dan Android. Fitur keamanan baru disebut Perlindungan Akun, Verifikasi Perangkat, dan Kode Keamanan Otomatis. 

Selain enkripsi end-to-end yang mencegah intersepsi pesan di WhatsApp, tiga fitur baru perusahaan milik Meta ini menawarkan perlindungan lebih lanjut dari ancaman.

Fitur Perlindungan Akun dimaksudkan untuk memverifikasi bahwa benar-benar pengguna yang mencoba masuk saat perangkat baru didaftarkan. Pada dasarnya, perangkat lama pengguna akan di-ping untuk verifikasi saat beralih ke perangkat baru untuk memberikan lapisan keamanan tambahan.

Melansir Indiatimes.com, Jumat (14/4/2023), perusahaan mengatakan bahwa fitur ini dapat membantu mengingatkan pengguna jika ada upaya tidak sah yang dilakukan untuk mentransfer akun WhatsApp pengguna ke perangkat lain.

Baca Juga: Cara Membuat WhatsApp Tidak Terlihat Online Terbaru 2023

 

Fitur baru lain Verifikasi Perangkat dirancang untuk mengatasi malware, salah satu ancaman terbesar terhadap privasi dan keamanan orang di dunia saat ini. Malware berpotensi mengambil kendali ponsel pengguna untuk mengirim pesan. 

Sekarang, WhatsApp secara otomatis mengotentikasi akun pengguna tanpa memerlukan tindakan apa pun dari pengguna.

Kemudian, Kode Keamanan Otomatis membantu pengguna mengetahui dengan siapa mereka mengobrol. Kode keamanan saat ini dapat diakses di bawah info kontak di tab enkripsi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini