Cara Cek CCTV Lalu Lintas Surabaya Secara Online Persiapan Mudik Lebaran 2023

Yowan R
Senin 17 April 2023, 21:17 WIB
CCTV Surabaya menggunakan aplikasi SITS Surabaya (Sumber : play.google.com)

CCTV Surabaya menggunakan aplikasi SITS Surabaya (Sumber : play.google.com)

LABVIRAL.COM - Untuk mudik Lebaran 2023, tentunya pemudik harus mempersiapkan segala kondisi, dari segi keuangan, fisik, hingga rute perjalanan dan kendaraan apa yang akan digunakan.

Bagi para pemudik yang memutuskan untuk mudik menggunakan mobil pribadi, harus siap untuk menemui kemacetan jalan. Sebab, mudik Lebaran identik dengan kemacetan.

Terlebih untuk Lebaran 2023 ini diprediksi akan ada peningkatan besar-besaran jumlah pemudik. Pemudik di tahun 2023 ini diprediksi mencapai 123,48 juta atau mengalami kenaikan yang jauh lebih banyak dari sebelumnya yang hanya sekitar 85 juta orang saja.

Bagi para pemudik dengan tujuan Surabaya, untuk menghindari kemacetan bisa memilih menggunakan jalan tol yang bebas hambatan. Selain, menggunakan jalan tol, pemudik juga bisa menggunakan jalur mudik yang tidak rawan kemacetan.

Baca Juga: Pantau CCTV Lalu Lintas Jogja Menggunakan Situs Ini Selama Mudik Lebaran 2023

Untuk menghindari kemacetan yang terjadi selama mudik dengan tujuan Surabaya, bisa dengan mempersiapkannya dengan memantau jalur mana yang dirasa tidak mengalami kemacetan.

Pemantauan jalan atau lalu lintas ini bisa dilakukan menggunakan pantauan CCTV secara online yang sudah disediakan pihak yang bersangkutan.

Bagaimana cara cek CCTV lalu lintas Surabaya secara online? Berikut caranya:

1. Gunakan aplikasi Travoy dari Jasa Marga

Untuk memantau CCTV secara online, pemudik bisa menggunakan aplikasi Travoy dari Jasa Marga. Aplikasi ini menyediakan fasilitas streaming CCTV lalu lintas. Sayangnya, aplikasi ini lebih condong ke jalan tol.

Sehingga pemudik hanya bisa memantau lalu lintas jalan tol saja jika menggunakan aplikasi Travoy.

Baca Juga: 4 Masjid Ikonik yang Tersedia di Jalur Mudik 2023, Penuh Kisah Sejarah

2. Gunakan aplikasi SITS CCTV Surabaya

Selain menggunakan aplikasi Travoy yang disediakan oleh Jasa Marga, pemudik dengan tujuan Surabaya juga bisa memantau CCTV menggunakan aplikasi SITS CCTV Surabaya yang bisa diunduh melalui Google Play Store.

Pada aplikasi ini Pemudik bisa memantau berbagai jalur mudik Surabaya, sehingga pemudik bisa memilih jalur yang akan dilewati tanpa kemacetan.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini