Dukung ASEAN Summit 2023, Hyundai Adakan Pelatihan Mengendarai IONIQ 5 Bagi Paspampres

Yusuf Tirtayasa
Selasa 18 April 2023, 22:57 WIB
Mudik Lebaran 2023 dengan Kendaraan Listrik, Berikut Daftar Rest Area yang Menyediakan SPKLU (Sumber : ANTARA)

Mudik Lebaran 2023 dengan Kendaraan Listrik, Berikut Daftar Rest Area yang Menyediakan SPKLU (Sumber : ANTARA)

LABVIRAL.COM - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada Senin (17/4) menggelar seremoni serah terima armada IONIQ 5 untuk penyelenggaraan ASEAN Summit 2023.

Dukungan sebanyak 117 mobil Hyundai IONIQ 5 ini dapat dipergunakan untuk berbagai keperluan mobilitas menteri, protokol, security dan untuk mobil penyelamatan dalam Rangkaian VVIP dan Spouse. 

Untuk memastikan pengalaman mobilitas terbaik selama ASEAN Summit 2023, Hyundai juga telah mengadakan pelatihan bagi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang akan bertanggung jawab untuk mengendarai armada IONIQ 5 untuk para delegasi. 

Adapun pelatihan ini meliputi pengenalan fungsi kendaraan dan pengalaman berkendara bagi seluruh aparat yang akan mengendarakan unit selama penyelenggaraan perhelatan ini.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2023 dengan Kendaraan Listrik, Berikut Daftar Rest Area yang Menyediakan SPKLU

Selama mengikuti program pelatihan tersebut, para personel Paspampres mendapatkan materi berupa pengetahuan produk dari unit IONIQ 5 yang akan digunakan selama ASEAN Summit 2023, baik dari fitur maupun fungsi teknologi terbaru, serta praktik langsung dalam mengendarai kendaraan terkait. 

Mereka pun diberi pelatihan tentang pencegahan potensi insiden darurat pada mobil dan bagaimana cara mengatasinya. 

Sebelumnya, Hyundai juga telah mendukung penyelenggaraan G20 Summit 2022 dengan menyediakan lebih dari 450 unit mobil listrik yang mencakup Genesis Electrified G80 dan Hyundai IONIQ 5 sebagai kendaraan resmi bagi para delegasi dari ajang tersebut.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini