Cara Membatalkan Tiket Kereta Api Via Aplikasi KAI Access

Yusuf Tirtayasa
Rabu 19 April 2023, 11:57 WIB
Ilustrasi kereta api (Sumber : Pixabay)

Ilustrasi kereta api (Sumber : Pixabay)

LABVIRAL.COM - Mudik telah menjadi budaya yang tak pernah ketinggalan setiap tahunnya. Meski demikian, banyak sarana transportasi yang bisa dipakai, salah satunya adalah kereta api.

Namun, tak jarang banyak penumpang yang mengalami kendala saat atau setelah melakukan pemesanan tiket kereta api. Sehingga, ini akan berpengaruh pada jadwal mudik yang direncanakan.

Biasanya, penumpang akan melakukan pembatalan tiket kereta api sekaligus pengembalian uang atau refund. Sebelum itu, perlu diketahui bahwa pembatalan dapat dilakukan leeat stasiun atau via aplikasi KAI Access.

Tapi, penumpang harus teliti sebelum melakukan pembatalan tiket kereta api. Penumpang diharap membaca terlebih dahulu syarat dan keyentuan pembatalan refund tiket kereta api melalui https://penumpang.kai.id/.

Baca Juga: Yuk Serbu, Ini Cara Beli Tiket Kereta Api Online Lebaran 2023 Dapat Cashback 50 Persen

Jika sudah, maka kamu bisa langsung mengikuti langkah berikut untuk membatalkan tiket kereta api secara via aplikasi KAI Access :

1. Buka aplikasi KAI Access di smartphone kamu. Aplikasi KAI Access dapat diunduh gratis di toko aplikasi Google Play Store (Android) dan App Store (iOS)

2. Klik menu “Tiket”

3. Pilih menu “Kode Booking” tiket yang akan dibatalkan

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini