Elon Musk Beri Centang Biru Twitter Gratis untuk Stephen King dan LeBron James

Yusuf Tirtayasa
Senin 24 April 2023, 22:18 WIB
Ilustrasi Twitter (Sumber : freepik.com)

Ilustrasi Twitter (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Kebijakan baru Twitter menyatakan bahwa pengguna harus berlangganan layanan berbayar Twitter Blue untuk bisa mendapatkan lencana verifikasi biru.

Namun, baru-baru ini, Elon Musk diketahui secara pribadi membayar centang biru untuk mendukung beberapa tokoh, seperti penulis terkenal Amerika Sekitar Stephen King dan legenda bola basket LeBron James.

Dilansir dari Gizmochina (24/4/2023), Stephen King baru-baru ini membuat tweet bahwa dirinya tidak berlangganan Twitter Biru, namun memiliki tanda centang biru di akunnya. 

Lalu, LeBron James, yang sebelumnya menyatakan tidak akan membayar untuk verifikasi, juga telah ditawari langganan gratis ke Twitter Blue.

Bahkan, penasihat medianya menegaskan bahwa dia belum membayar untuk verifikasi. Meski begitu, profil Twitter LeBron James diketahui masih memiliki lencana biru, yang menandakan bahwa dirinya sudah terverifikasi.

Baca Juga: Elon Musk Umumkan Fitur Langganan Konten untuk Twitter

Tindakan yang dilakukan oleh Musk ini menimbulkan pertanyaan tentang kebijakan verifikasi Twitter dan apakah selebriti menerima perlakuan istimewa.

Bahkan, beberapa pengguna mengkritik perusahaan karena membuat sistem dua tingkat. Di mana pengguna biasa harus membayar untuk verifikasi, sementara selebritas lainnya dapat menerimanya secara gratis.

Selain itu, kondisi ini akhir menyoroti bagaimana pentingnya transparansi dalam kebijakan dan penegakan platform media sosial. Twitter dinilai perlu mengatasi masalah ini dan mengklarifikasi kebijakan terkait verifikasi untuk semua penggunanya.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini