Ini Alasan Banyak Orang Minat Pada Smartphone Lipat Flip dan Fold

Yusuf Tirtayasa
Jumat 28 April 2023, 06:27 WIB
Vivo X Flip (Sumber : GSM Arena)

Vivo X Flip (Sumber : GSM Arena)

LABVIRAL.COM - Ponsel layar lipat atau foldable smartphone merupakan salah satu inovasi teknologi terbesar di era ponel pintar. Sehingga, pengguna ponsel layar lipat semakin diminati dan terus meningkat.

Riset yang dilakukan Counterpoint Research Consumer Study 2023 mencatat, 28 persen pengguna smartphone mempertimbangkan untuk membeli smartphone lipat sebagai daily driver atau penggunaan harian selanjutnya. 

Riset tersebut juga menemukan, bahwa peminat smartphone dengan desain flip lebih banyak ketimbang desain buku (fold). Perbandingannya sekitar 49 persen berbanding 35 persen.

Namun, bukan tanpa alasan kenapa banyak yang meminati ponsel lipat. Perangkat ini memiliki daya tarik yang tidak dimiliki oleh smartphone pada umumnya.

Jika dibandingkan dengan smartphone lain, ponsel lipat memiliki desain yang lebih fleksibel. Terlebih, bentuk mungil saat ponsel tersebut dilipat sangat cocok diletakan di kantong.

Baca Juga: Kembali Luncurkan Ponsel Layar Lipat, Ini Spesifikasi Vivo X Flip dan Vivo X Fold2

Dengan demikian, pengguna tidak akan terganggu dengan ukuran smartphone saat mobilitas.

Selain itu, smartphone lipat menawarkan pilihan bentuk ponsel dengan layar yang terpisah. Sehingga, dapat digunakan sesuai kebutuhan penggunanya.

Kemudian, inovasi layar tanpa bekas lipatan dan engsel tahan banting. Pabrikan smartphone terus berinovasi pada bentuk dan kualitas ponsel pintar mereka masing-masing.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini