Cuaca Panas MeIanda Indonesia, Simak Tips Memilih Kaca Film Pada Mobil Agar Panas Tak Masuk Kabin

Yusuf Tirtayasa
Jumat 28 April 2023, 13:22 WIB
Penggunaan kaca film umumnya bisa hingga bertahun-tahun. Namun, ada kondisi-kondisi tertentu yang membuat usia kaca film menjadi lebih singkat.

Penggunaan kaca film umumnya bisa hingga bertahun-tahun. Namun, ada kondisi-kondisi tertentu yang membuat usia kaca film menjadi lebih singkat.

LABVIRAL.COM - Akhir-akhir ini, cuaca panas melanda sejumlah wilayah di Indonesia. Sinar matahari terasa lebih menyengat dari biasanya.

Sehingga, membuat takut untuk berkendara karena panasnya matahari saat siang.

Tentunya, berkendara ditemani sengatan matahari sangat tidak nyaman. Meski AC sudah menyala, sinar matahari masih dapat terasa masuk ke dalam kabin.

Untuk mengatasi masalah terdebut adalah dengan memasang kaca film pada mobil. Terlebih, fungsi kaca kabin antara lain adalah menangkal panas matahari masuk kedalam kabin. Selain itu, kaca film juga bisa menolak sinar UV yang mampu merusak kesehatan kulit.

Meski demikian, jangan sembarangan memiliki kaca film yang akan dipasang lada mobil. Berikut ini adalah tips memilih kaca film mobil.

Pilih kaca film dengan tingkat kegelapan 20-40 persen

Kaca film bagian depan menjadi hal penting untuk diperhatikan. Karena jika terlalu gelap maka akan mengganggu pengelihatan anda saat malam tiba.

Karena itu, di anjurkan untuk memasang kaca film depan dengan tingkat kegelapan 20 - 40 persen. Dengan begitu, Anda masih dapat melihat dengan jelas waktu malam hari.

Pilih yang memiliki perlindungan dari sinar UV dan inframerah

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini