Wifi di Rumah Anda Lemot? Ini Tips Meningkatkan Kecepatan Wifi

Yusuf Tirtayasa
Jumat 28 April 2023, 14:49 WIB
ilustrasi password wifi (Sumber : Freepik.com)

ilustrasi password wifi (Sumber : Freepik.com)

LABVIRAL.COM - Internet telah menjadi kebutuhan pokok yang tidak bisa dihindari zaman sekarang. Karena, berbagai keperluan dari mulai masalah komunikasi hingga informasi dapat dengan mudah terjangkau dengan internet.

Hal ini yang kemudian mendorong banyak orang untuk memasang wifi di rumahnya. Terlebih, dengan harga yang cukup terjangkau, Anda bisa mengakses internet sepuasnya.

Namun, pernahkah kamu merasa jengkel karena wifi yang lemot dan internet yang lambat? Masalah tersebut memang sering terjadi pada pengguna wifi.

Mengutip dari makeuseof.com, sinyal wifi dapat terganggu dengan adanya hambata berupa dinding, kaca, atau perabotan yang cukup tebal. Sehingga, sinyal wifi tidak dapat menembus hambatan tersebut dan menjadi lemot.

Terlebih, laman Hitrontech menyebutkan, bahwa gangguan sinyal wifi bisa terjadi karena salah penempatan router. Selain itu, banyaknya pengguna atau device yang terhubung juka menimbulkan turunnya kecepatan akses internet.

Baca Juga: Bagaimana Cara Melihat Password Wifi di Laptop dengan Mudah?

Berikut adalah cara mengatasi internet wifi di rumah Anda yang lelet, mengutip dari berbagai sumber. Simak selengkapnya!

1. Letak router

Letak router bisa jadi permasalahan internet wifi di rumah Anda menjadi lemah. Sehingga, Anda perlu tempat meletakan khusus yang terhindar dari ruangan tertutup.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini