5 Web Browser Populer Beserta Kelebihannya

Yowan R
Jumat 28 April 2023, 22:36 WIB
Ilustrasi Google Chrome (Sumber : google.com)

Ilustrasi Google Chrome (Sumber : google.com)

LABVIRAL.COM - Web Browser adalah suatu aplikasi atau program yang dijalankan pada perangkat komputer atau HP yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan sumber informasi di Internet yang ada pada media World Wide Web (WWW) dengan memanfaatkan jaringan internet.

Pertama kali diciptakan, tampilan pada browser ini masih kurang menarik karena masih berupa teks. Tapi, seiring dengan perkembangannya, web browser tampil lebih menarik dengan tampilan gambar hingga sekarang kita dapat menjumpai bermacam macam browser dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Baca Juga: Bagaimana Cara Melihat dan Memasukkan Titik Koordinat Pada Google Maps? Simak Panduannya

Hingga saat ini ada banyak sekali jenis browser yang dapat kita gunakan untuk surfing di dunia internet. Berikut ini 5 web browser populer beserta kelebihannya yang bisa kamu gunakan:

1. Google Chrome

Ilustrasi Google ChromeIlustrasi Google Chrome

Google Chrome adalah browser yang dikeluarkan oleh Google Inc, sebuah perusahaan search engine terkemuka di dunia.

Kelebihan Google Chrome Browser:

Google menanamkan opsi “Make Application Shortcut” . Dengan fitur ini sebuah aplikasi web seperti Gmail atau Google Teader dapat dijalankan lewat shortcut pada Desktop atau Start Menu. Sehingga kelihatan seperti sebuah aplikasi local.

Pada setiap tab yang dibuka di Chrome memiliki proses yang terpisah, sehingga ketika eror/crash pada salah satu tidak akan menyebabkan seluruh browser error. (ini kekurangan yang terdapat pada FireFox dan browser lainnya).

2. Mozilla Firefox

Ilustrasi Mozilla FirefoxIlustrasi Mozilla Firefox

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini