YouTube Musik Resmi Meluncurkan Fitur Podcast

Yusuf Tirtayasa
Sabtu 29 April 2023, 15:13 WIB
Ilustrasi YouTube Music (Sumber : BBC)

Ilustrasi YouTube Music (Sumber : BBC)

LABVIRAL.COM - Setelah ramai diberitakan pada Februari lalu, YouTube Musik akhirnya resmi meluncurkan fitur podcast di dalam aplikasinya. Fitur ini baru bisa digunakan oleh pengguna asal Amerika Serikat (AS).

Dengan kehadiran fitur ini, memungkinkan pengguna YouTube Musik bisa menikmati konten-konten podcast. Konten-konten tersebut bisa ditemukan di tab Podcast, pada menu Home dan Explore di aplikasi YouTube Music.

Melansir dari laman The Verge, Jumat (28/4/2023), nantinya seluruh pengguna aplikasi YouTube bisa mendengarkan konten podcast di YouTube Music, baik dalam format audio atau video, secara offline atau sambil membuka aplikasi lain.

Baca Juga: 5 Cara Download Video YouTube Anti Ribet dan Tanpa Aplikasi

Kehadiran fitur Podcast di YouTube Music dinilai memperketat persaingan layanan streaming musik on-demand yang menyediakan aneka konten audio dalam bentuk podcast. 

Seperti diketahui, saat ini Spotify mengklaim sudah memiliki sekitar 500 juta pengguna aktif bulanan. Dengan kehadiran fitur Podcast di YouTube Music memungkinkan dapat menarik beberapa pelanggan Spotify.

Setelah digelontorkan di AS, fitur Podcast akan menyambangi pengguna YouTube Music di negara lain dalam beberapa waktu ke depan. Selain itu, fitur ini tersedia di aplikasi YouTube Music untuk perangkat iOS, Android, dan web.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini