Cara Merawat Bodi Mobil Biar Tetap Kinclong

Yusuf Tirtayasa
Minggu 30 April 2023, 19:11 WIB
Kredit Mobil dengan Gaji UMR, Apa Bisa? (FOTO: TimesIndonesia.com)

Kredit Mobil dengan Gaji UMR, Apa Bisa? (FOTO: TimesIndonesia.com)

LABVIRAL.COM - Seiring lamanya pemakaian, mobil yang terus-menerus terkena panas, hujan, atau debu akan membuat mobil nampak kusam dan tidak kinclong lagi. Kondisi bodi mobil seperti ini tentunya tidak enak dipandang mata.

Untuk itu, merawat bodi mobil secara teratur menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Supaya bodi mobil kesayangan tetap terlihat kinclong layaknya mobil baru, ada beberapa cara yang bisa diterapkan. Melansir dari laman Wuling, berikut cara merawat bodi mobil supaya tetap kinclong:

Cuci pakai sampo mobil

Luangkan waktu untuk mencuci mobil setidaknya seminggu sekali. Atau jika mobil sudah terlihat agak kotor, sebaiknya langsung saja di cuci. Pasalnya, kotoran yang menempel pada mobil jika dibiarkan terus menerus, akan sulit dibuang dan merusak cat pada bodi mobil.

Jangan parkir terlalu lama di tempat panas

Saat parkir, pastikan jangan sering memarkirkan mobil di tempat yang panas. Hal ini karena panas sinar matahari tidak mampu diserap oleh warna cat pada bodi mobil, apalagi bahan mobil yang terbuat dari seng akan menambah panasnya suhu pada bodi mobil.

Baca Juga: Cara Melepas Stiker Tanpa Tingalkan Bercak di Bodi Mobil

Jangan pakai sarung mobil ketika basah

Jangan biasakan menutupi mobil dengan sarung mobil ketika dalam keadaan basah, sebab hawa lembab yang terjadi saat mobil dikerubungi dengan sarung mobil. Sebaiknya, mobil dilap bersih terlebih dahulu sebelum ditutup dengan sarung mobil agar cat bodi mobil terlihat semakin awet dan semakin kinclong.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini