Apple Watch Bakal Punya Pelatih Kesehatan AI

Yusuf Tirtayasa
Minggu 30 April 2023, 20:12 WIB
Apple sedang mengembangkan pelatih kesehatan AI untuk Apple Watch (Sumber : pixabay.com/fancycrave)

Apple sedang mengembangkan pelatih kesehatan AI untuk Apple Watch (Sumber : pixabay.com/fancycrave)

LABVIRAL.COM - Apple dikabarkan sedang mengembangkan pelatih kesehatan berbasis Artificial Intelligence (AI) yang dijuluki Quartz.

Pelatih kesehatan AI tersebut menggunakan data Apple Watch untuk membuat program yang dipersonalisasi untuk olahraga, diet dan tidur.

Klaim Bloomberg yang dilaporkan Engadget, menyebut Pelatih Kesehatan AI pada Apple Watch akan diluncurkan sekitar tahun 2024, dengan layanan berbayar atau berlangganan.

Dalam waktu dekat, aplikasi Health mungkin menjadi lebih berguna dari sebelumnya. Apple akhirnya menghadirkan Health ke iPad dengan rilis iPadOS 17 tahun ini. 

Baca Juga: Apple Rancang MacBook yang Bisa Layar Sentuh

Pembaruan lebih lanjut diharapkan akan membantu melacak suasana hati pengguna dengan menjawab pertanyaan tentang keseharian penggunanya. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan Health untuk mengelola masalah penglihatan seperti rabun jauh. 

Romur yang beredar baru-baru ini juga mengisyaratkan bahwa Apple dapat merilis aplikasi penjurnalan untuk membantu mendokumentasikan keseharian pengguna.

Apple masih sangat bergantung pada layanan untuk meningkatkan keuntungannya, dan Quartz mungkin menarik bagi mereka yang akan membayar pelatih manusia untuk memikirkan kembali kebiasaan mereka.

Apple telah menjadikan kesehatan sebagai nilai jual utama untuk perangkatnya, khususnya Apple Watch.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini