Bluetooth Head Unit Mobil Gak Terkoneksi ke HP, Caranya Gini!

Tim Redaksi Labviral
Minggu 30 April 2023, 21:46 WIB
Bluetooth Head Unit Mobil Gak Terkoneksi ke HP, Caranya Gini! (FOTO: Unsplash/@manuelthelensman)

Bluetooth Head Unit Mobil Gak Terkoneksi ke HP, Caranya Gini! (FOTO: Unsplash/@manuelthelensman)

LABVIRAL.COM – Mendengar musik pada saat berkendara merupakan salah satu aktivitas yang membuat tubuh relax, bukan? Apalagi jika kamu berada di kondisi macet, mendengarkan musik klasik atau jazz dapat menjadi salah satu pilihan referensimu.

Namun ketika terjebak macet dan perangkat bluetooth kamu tak dapat tersambung ke head unit merupakan hal yang sangat menyebalkan, ya. Terlebih jika kamu sudah mencoba beragam cara untuk menyambungkan perangkat tersebut dan masih tidak bisa.

Eits tenang, jangan kesal dulu ya, karena Labviral.com akan memberitahu kamu bagaimana mengatasi perangkat yang selalu gagal pada saat ingin dikoneksikan dengan bluetooth smartphone kamu. Yuk, check this out.

Baca Juga: Link Download Game Stickman Legends v4.0.5 MOD APK (Mega Menu/Unlimited Money)

Hidupkan audio

Pertama, kamu harus menghidupkan audio pada head unit mobilmu. Setelah kamu menghidupkan audio pada head unitmu, kamu dapat menghidpkan bluetooth pada head unit. Cara meghidupkannya yakni, jika audiomu berada pada AUX mode, kamu dapat mengubahnya ke mode bluetooth.

Baca Juga: Berkendara Jarak Jauh, Kamu Harus Kuasai 5 Tips Penting Ini

Hidupkan perangkat

Langkah selanjutnya yakni kamu dapat menghidupkan bluetooth pada smartphone kamu. Setelah itu, kamu dapat langsung sandingkan dengan perangkat bluetooth yang ada pada smartphone ke mobilmu.

Press tombol volume

Jika perangkat bluetooth ke head unit tidak bermasalah, kamu pasti akan selesai pada tahap kedua saja. Namun jika sudah sampai pada tahap kedua suara tidak keluar atau head unit mengeluarkan kalimat “Press vol knob pairing Asus (nama perangkatmu)” maka kamu harus menekan tombol knob pada volume.

Jika sudah menekan tombol tersebut, maka bluetooth akan secara otomatis langsung terpasang kedalam perangkat dan kamu dapat mendengarkan musik favoritmu.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini