Xiaomi Akan Investigasi Kasus Redmi Note 5 Pro yang Meledak dan Memakan Korban Jiwa

Yusuf Tirtayasa
Minggu 30 April 2023, 23:49 WIB
Xiaomi (Sumber : The Financial Express)

Xiaomi (Sumber : The Financial Express)

LABVIRAL.COM - Belum lama ini, tragedi mengerikan terjadi di India. Karena, seorang anak perempuan berusia 8 tahun di Thissur, Kerala, India, meninggal dunia karena Redmi Note 5 Pro miliknya meledak saat dimainkan.

Xiaomi pun akhirnya buka suara lewat pernyataan resmi yang telah disebar. Perusahaan mengatakan, bahwa pihaknya turut prihatin atas apa yang terjadi pada keluarga korban. Selain itu, Xiaomi juga bertekad akan menanggapi masalah ini dengan serius.

“Di Xiaomi India, keamanan pelanggan adalah yang terpenting. Kami akan menanggapi kasus in dengan sangat serius. Kami akan menemani pihak keluarga untuk melewati masa-masa sulit dan mendukung mereka dengan cara yang bisa dilakukan,” jelas Xiaomi, sebagaimana dikutip dari GizChina, Jumat (28/4/2023).

Xiaomi juga menjelaskan, bahwa pihaknya sedang melakukan investigasi. Penyelidikan bakal dilakukan bersama dengan pihak berwajib agar masalah yang terjadi bisa segera diselesaikan.

“Permasalahan ini tengah diinvestigasi. Kamu juga bekerja bersama pihak berwenang untuk menemukan penyebab utama dari kecelakaan tersebut dan bakal mendukung proses ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” lanjut Xiaomi.

Diketahui, pada 24 April 2023 kemarin, tepatnya pukul 22.30 waktu setempat, terdapat laporan bahwa anak bernama Adithyashree meninggal dunia akibat Redmi Note 5 Pro miliknya meledak saat dimainkan.

Sebelum terjadi ledakan, sang anak tengah didampingi oleh neneknya yang tidak disebutkan identitasnya. Berdasarkan pengakuan nenek Adithyashree, cucunya tengah bermain ponsel sambil berbaring mengenakan selimut.

Ketika neneknya sedang pergi ke dapur untuk mengambil makanan dan ingin kembali ke tempat cucunya berada, terdengar suara ledakan. Dengan kaget, sang nenek segera menghampiri tempat Adithyashree berada.

Neneknya mengaku Adithyashree sudah berlumuran darah akibat terkena ledakan smartphone. Setelah melapor ke pihak berwajib, nenek Adithyashree menduga bahwa ponsel milik cucunya bisa meledak karena perangkat tersebut sudah digunakan terlalu lama untuk menonton. Namun, durasi penggunaan ponselnya tidak dirinci lebih lanjut.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini