Begini Cara Menghubungkan iPhone Anda Untuk Mengakses iMassage di PC

Yusuf Tirtayasa
Minggu 30 April 2023, 23:51 WIB
Ilustrasi menggunakan iPhone (Sumber : pixabay.com)

Ilustrasi menggunakan iPhone (Sumber : pixabay.com)

LABVIRAL.COM - Seperti yang diberitakan sebelumnya, Windows akan melakukan update terbaru beberapa waktu kedepan. Fitur baru yang akan ditambahkan adalah Phone Link yang akan dapat terhubung dengan iOS. Sehingga, pengguna iOS dapat mengakses iMassage lewat laptop atau komputer miliknya. 

Melansir laman resmi Microsoft, pihak perusahaan baru saja meluncurkan Phone Link for iOS yang memungkinkan ponsel Apple terhubung dengan perangkat laptop Windows. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka iMessage melalui perangkat laptop.

"Hari ini, kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Microsoft Phone Link untuk iOS di Windows 11 mulai diluncurkan kepada audiens global kami dalam 39 bahasa di 85 pasar," tulis Microsoft di laman blognya pada Rabu (26/4) lalu.

Microsoft juga mengungkap, adanya fitur ini akan memudahkan penggina terhubung dengan partner atau orang terkasih. Karena itu, Microsoft mengembangkan fitur Phone Link agar bisa diakses melalui iOS.

"Baru-baru ini kami mengumumkan bahwa Windows 11 memperluas fitur Phone Link untuk memungkinkan koneksi antara PC Windows 11 dan perangkat seluler iOS dengan tujuan menghilangkan hambatan antara ponsel dan PC Anda dan membuatnya lebih mudah untuk terhubung dengan orang-orang yang paling Anda sayangi," tambahnya.

Bagi profesional bisnis, ini merupakan sebuah keuntungan yang ditawarkan oleh Microsoft. Terlebih, kamu bisa merespon teks, mengecek pabggilan, hingga melihat notifikasi masuk tanpa harus membuka handphone.

Misalnya ketika sedang dalam kondisi rapat atau meeting. Dengan Phone Link, kamu bisa langsung mengecek dan merespon teks lewat layar laptop pribadi.

Selain itu, pengguna juga bisa melakukannya meski ponsel sedang berada jauh. Misalnya saat handphone sedang di charge.

Dikutip dari The Verge, Phone Link di iOS bekerja dengan mengirimkan pesan melalui Bluetooth ke kontak-kontak yang ada di iPhone. iOS Apple kemudian menerima pesan-pesan ini dan membuatnya dikirim melalui iMessage.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini