Kamu Curiga dengan Dia? Ini Cara Mengetahui Aplikasi yang Tersembunyi Pada Ponsel

Yusuf Tirtayasa
Senin 01 Mei 2023, 02:45 WIB
Ilustrasi beragam aplikasi (Sumber : freepik.com)

Ilustrasi beragam aplikasi (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Banyaknya aplikasi yang beredar membuat pengguna lebih bebas mengeksplor keinginannya. Dari mulai aplikasi untuk keuangan hingga aplikasi untuk keseharian dapat langsung di akses lewat genggaman.

Namun, beberapa orang justru menyembunyikan aplikasi. Alasan keamanan atau privasi membuat aplikasi tersebut disembunyikan dari orang lain.

Biasanya daftar aplikasi akan muncul di layar utama atau layar khusus aplikasi secara otomatis. Ini bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam mengaksesnya.

Meski demikian, beberapa pengguna biasanya menyembunyikan aplikasi tertentu. Meski begitu, Anda masih dapat mengetahui keberadsan aplikasi tersebut.

Melansir Make Use of, berikut cara yang dapat dilakukan:

Menemukan Aplikasi Tersembunyi via Settings

Buka pengaturan atau Settings pada ponsel Anda. Setelah itu, pilih Apps dari daftar menu dan pilih See all apps. Anda dapat langsung melihat aplikasi apa saja yang terpasang pada ponsel tersebut.

Menemukan Aplikasi Tersembunyi dengan Akses Spesial

Langkah pertama adalah pilih Special app acces atau yang sejenis pada menu aplikasi, kemudian pilij All File access. Menu ini akan menunjukan setiap aplikasi yang menggunakan file digital Anda.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini