Mobil Listrik Wuling Bakal Pakai Baterai Lokal

Yusuf Tirtayasa
Senin 01 Mei 2023, 05:38 WIB
Wuling Air EV memiliki dua jenis baterai yang menyesuaikan dengan varian mobil itu (Sumber : RODANESIA.COM)

Wuling Air EV memiliki dua jenis baterai yang menyesuaikan dengan varian mobil itu (Sumber : RODANESIA.COM)

LABVIRAL.COM - Wuling kembali menunjukkan komitmennya dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Pabrikan otomotif asal China ini dipastikan akan memproduksi baterai lokal.

"Ini merupakan tonggak baru perjalanan Wuling dalam rangka mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia," jelas Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors, dalam siaran persnya.

Lokalisasi baterai kendaraan listrik ini merupakan wujud kerja sama strategis antara Wuling dan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion Hi-Tech) yang sebelumnya diresmikan pada November 2022 lalu. Keduanya telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait penyediaan baterai kendaraan listrik Wuling.

 

Pabrikan juga telah menandatangani Nota Kesepahaman Investasi Proyek Baru Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia. Hal ini merupakan wujud komitmen pabrikan dalam berkontribusi pada perkembangan kendaraan listrik di Indonesia. 

Sebagai segmen yang terus tumbuh, pemerintah juga terus menggalakkan percepatan elektrifikasi kendaraan dalam menciptakan lingkungan yang lebih hijau.

Selain itu, Wuling juga secara simbolis menyerahkan 50 unit kendaraan listriknya, Air ev untuk mendukung penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo yang berlangsung di bulan Mei 2023.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini