Kini Pengguna iPhone Dapat Mengecek SMS Hingga Lakukan Panggilan Pada Windows 11

Yusuf Tirtayasa
Senin 01 Mei 2023, 05:52 WIB
Ilustrasi menggunakan iPhone (Sumber : pixabay.com)

Ilustrasi menggunakan iPhone (Sumber : pixabay.com)

LABVIRAL.COM - Belum lama ini, Microsoft mulai merilis aplikasi Phone Link untuk sistem operasi iOS. Alhasil, ini memungkinkan aplikasi SMS bawaan iPhone, iMessage bisa di alses melalui perangkat PC berbasis Windows 11.

Ini diumumkan langsung oleh Microsoft pada website resmi mereka. Microsoft menuturkan, bahwa Phone Link telah diluncurkan secara global dalam 39 bahasa di 85 negara.

"Hari ini (Rabu, 26 April 2023), kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Microsoft Phone Link untuk iOS di Windows 11 mulai diluncurkan ke pengguna global dalam 39 bahasa di 85 negara," tulis Corporate Vice President, Windows and Devices, Ali Akgun.

Akgun mengatakan, bahwa peluncuran ini dilakukan secara bertahap. Sehingga, seluruh pengguna diharapkan sudah bisa menikmati aplikasi Phone Link untuk iOS pada pertengahan Mei 2023 nanti.

Seperti diketahui, aplikasi Phone Link merupakan salah satu aplikasi bawaan yang ada di PC Windows 11. Aplikasi ini berguna untuk menghubungkan smartphone pengguna ke PC.

Sebelumnya, pengguna hanya bisa menghubungkan smartphone Android ke PC Windows 11 lewat Phone Link. Bila sudah terhubung, pengguna bisa mengoperasikan ponsel langsung dari PC, tanpa perlu repot membuka ponsel.

Pengguna bisa langsung melihat notifikasi, melakukan panggilan telepon, melihat pesan singkat (SMS), setra memindahkan foto/video yang ada dalam ponsel secara langsung dari PC. Sehingga, pengguna tak lagi perlu repot-repot membuka layar ponsel ketika ingine mengecek notifikasi yang masuk.

Kini, dukungan aplikasi Phone Link tersebut diperluas ke smartphone berbasis iOS. Nantinya, pengguna iPhone juga bisa melakukan dan menerima panggilan suara, mengirim dan menerima SMS, serta menerima notifikasi iPhone tanpa perlu membuka layar HP.

Dalam blog Microsoft, aplikasi Phone Link mendukung perangkat iOS versi 14 atau yang lebih baru. Sayangnya, Phone Link belum mendukung iPadOS dan macOS.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini