Laporan Sebut Pengguna Lebih Banyak Menghabiskan Waktu Melihat Reels Instagram

Yusuf Tirtayasa
Senin 01 Mei 2023, 05:59 WIB
Ilustrasi Instagram (Sumber : freepik.com)

Ilustrasi Instagram (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Instagram menjadi platform yang diminiatin saat ini. Karena banyaknya pengguna yang cukup lama menghabislan waktu di instagram, khususnya ketika mengakses Reels.

Ini diketahui berfasarkan laporan keuangan Meta pada kuartal-III (Q3) 2023. Laporan itu disampaikan oleh CEO Meta Mark Zuckerberg bersama Chief Financial Officer (CFO) Susan Li pada Rabu (26/4/2023) waktu AS.

Mark Zuckerberg mengungkapkan, bahwa waktu yang telah dihabiskan pengguna naik sebesar 24 persen. Ini terhitung mulai dari perilisan fitur Reels pada 2019 lalu.

Selain iru, Zuckerberg juga menyebut bahwa fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) turut berkontribusi pada kenaikan minat pengguna. Karena, AI pada Reels Instagram bekerja untuk merekomendasikan video yang akan dilihat berdasarkan keinginan atau kegemaran.

Mengutip dari TechCrunch, Sabtu (29/4/2023), fitur rekomendasi AI pada Reels bekerja mirip seperti dengan TikTok. Sistem di dalam platform akan menyuguhkan kontrn Reels secara acak dari akun-akun yang to idak diikuti oleh pengguna.

“Kami sangat bangga dengan apa yang kami lihat di Reels (karena) memberi kontribusi tambahan di dalam platform sejauh ini,” ujar Li.

Li menilai, bahwa sekarang banyak pengguna yang yang lebih berminat melihat video berdurasi pendek. Karena, lanjut Li, selama beberapa bulan lalu pihak perusahaan lebih banyak menyuguhkan konten Reels dibanding konten lainnya.

“Kami melihat Reels yang berisikan konten yang dibagi ulang (telah tumbuh) berlipat kali ganda selama enam bulan terakhir,” kata Li.

Ketika ditanya soal pertumbuhan Facebook, Li tidak menjawan dengan tegas. Mengingat, Facebook juga mengandalkan fitur rekomendasi dari AI yang sama.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini