Telkomsel Imbau Pelanggan Waspadai Modus Penipuan Berupa File APK

Yusuf Tirtayasa
Kamis 04 Mei 2023, 19:04 WIB
Ilustrasi Scammer (Sumber : freepik.com)

Ilustrasi Scammer (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Penyedia layanan seluler Telkomsel menghimbau para pelanggannya untuk selalu waspada terhadap modus penipuan, yang terbaru berupa file dengan format .APK.

Modusnya, si penipu menyebar file dengan klaim Undangan Nikah Digital, Foto Paket, Bukti Transfer, Tagihan Internet, Link Lowongan Pekerjaan hingga Surat Tilang dengan format tersebut.

"Jangan klik File APK, Link, dan hati-hati undangan join group dari akun palsu Telegram Veronika atau Whatsapp dari orang yang tidak dikenal," demikian pernyataan tertulis pihak Telkomsel.

Baca Juga: Sambut Mudik Lebaran 2023, Telkomsel Tawarkan Asuransi Gratis bagi Pelanggan

Provider plat merah itu meminta pelanggan untuk mengecek validitas pengirim pesannya, dan tidak langsung meng-klik tautan maupun mengunduh aplikasi sembarangan yang tidak dikenali. 

Tetap berhati-hati dgn ajakan /join grup dari akun palsu Telegram Veronika atau platform instant messaging lain seperti WhatApp yang dikirimkan dari orang tidak dikenal. 

Telkomsel menegaskan nomor Whatsapp Official hanya +62-811-1111-1111. Melalui Offcial Account ini, pelanggan bisa berinteraksi dengan Veronika untuk pengecekan sisa pulsa atau kuota, beli paket, isi ulang dan sebagainya.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini