Ketahui Spesifikasi Nokia XR21, HP Tangguh yang Bisa Dibawa Menyelam

Yowan R
Jumat 05 Mei 2023, 17:11 WIB
Ilustrasi Nokia XR21 (Sumber : gsmarena.com)

Ilustrasi Nokia XR21 (Sumber : gsmarena.com)

LABVIRAL.COM - Smartphone Nokia XR21 dengan fitur tahan banting dan konektivitas 5G baru saja dirilis di pasar Eropa oleh HMD Global, selaku pemegang lisensi smartphone dari Nokia.

Nokia XR21 ini diklaim sebagai smartphone yang tangguh dengan sertifikasi MIL-STD-810H. sertifikasi tersebut menunjukan jika Nokia XR21 ini setidaknya lolos 29 tes militer tingkat tinggi dengan akurasi dan kekuatan (ruggedness) tertentu. Nokia XR21 juga sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Moto G 5G 2023 Resmi, HP 5G Murah Harga Rp 3,6 Jutaan

Nokia XR21 HP 5G Tahan AirNokia XR21 HP 5G Tahan Air (Sumber: hmdglobal.com)

Rangkaian tes yang dilakukan pada MIL-STD-810H ini seperti pengujian ketahanan perangkat terhadap air, guncangan atau getaran, cuaca ekstrem, tekanan tinggi dan rendah, suhu panas dan dingin, ketinggian tertentu, semprotan garam, debu, serta dijatuhkan dari ketinggian 1 meter tanpa menggunakan pelindung dan masih banyak pengujian lainnya.

Pada bagian bodi atau sasis dari Nokia XR21 ini terbuat dari bahan aluminium daur ulang 100 persen dan bahan keras lainnya. Dari segi tampilan, Nokia XR21 memiliki desain dan tampilan yang tidak jauh berbeda dengan smartphone Android pada umumnya. Perangkat datang dengan layar datar dan sudut membulat (rounded) di setiap sisinya.

Baca Juga: Spesifikasi iPhone 15 Bocor, Gunakan Kamera Super Canggih

Untuk dimensi keseluruhan dari Nokia XR21 ini adalah 168 mm (tinggi), 78,58 mm (lebar), 10,45 mm (ketebalan) dan bobot 231 gram. Varian warna yang ditawarkan adalah Midnight Black dan Pine Green.

Sementara itu di bagian layarnya memiliki perlindungan Victus Corning Gorilla Glass generasi pertama. Ukuran layar yang digunakan pada Nokia XR21 ini adalah 6,49 inci dengan resolusi Full HD plus dan refresh rate 120 Hz.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini