Sering Lihat kata POV di Berbagai Media Sosial? Simak Artinya Berikut Ini

Yowan R
Jumat 12 Mei 2023, 11:26 WIB
Arti kata POV yang sering digunakan pada postingan di berbagai media sosial (Sumber : pixabay.com)

Arti kata POV yang sering digunakan pada postingan di berbagai media sosial (Sumber : pixabay.com)

LABVIRAL.COM - Bagi kalian para pengguna media sosial baik itu Twitter, Instagram atau TikTok pasti sering melihat berbagai macam bahasa gaul yang berseliweran. Salah satu contoh bahasa gaul yang sering terlihat di berbagai media sosial adalah kata “POV”.

Kata POV ini sering terlihat dan digunakan para pengguna media sosial dibarengi dengan pernyataan atas sebuah kondisi dan situasi tertentu.

Baca Juga: Pangandaran Trending Topik di Twitter, Guru Muda Husein Ali Rafsanjani Dapat Dukungan

Contoh penggunaan kata POV ini bisa kita lihat seperti postingan akun twitter yang bernama @geminifourthz.

Penggunaan kaya POV juga sering terlihat di media sosial TikTOk dibarengi dengan pernyataan atas sebuah kondisi atau situasi tertentu. Contohnya bisa dilihat melalui unggahan aku dengan nama @sebastian_schieren.

@sebastian_schieren How long would i survive here? 🏝️ #travel #drone #pov ♬ Originalton - Sebastian Schieren

Penggunaan kata POV juga bisa dilihat dari berbagai postingan lain di media sosial. Tapi, apakah kamu tahu apa arti dari POV ini?

Berikut penjelasan mengenai kata POV yang sering terlihat pada postingan di berbagai media sosial.

Arti POV

POV bukanlah kosakata dalam bahasa Indonesia, melainkan berasal dari kosakata bahasa Inggris. POV juga bukanlah kata tunggal melainkan singkatan atau akronim dari istilah bahasa Inggris “point of view” yang memiliki arti sudut pandang.

Kata tersebut juga bisa digunakan untuk menyebutkan bagaimana seseorang melihat, mengalami, memandang atau merasakan sebuah fenomena atau kejadian tertentu.

Jika kalian melihat postingan di media sosial yang menyertakan kana POV, berarti postingan tersebut ingin menunjukan sudut pandang seseorang atas sebuah kondisi tertentu.

Nah itulah tadi penjelasan dari arti kata POV yang sering muncul dan digunakan pada postingan di berbagai media sosial.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini