6 Fakta Kondisi Muhammad Fajri, Pria Obesitas 300 Kg Sebelum Meninggal Dunia

Kamis 22 Juni 2023, 19:03 WIB

LABVIRAL.COM - Pria penderita obesitas dengan bobot tubuh 300 kilogram asal Tangerang, Muhammad Fajri, meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2023).

Muhammad Fajri meninggal usai dirawat selama 14 hari di RSCM.

Lihat Juga: 5 Fakta Perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett yang Dibongkar Lady Nayoan, Sudah Setahun Berhubungan hingga Ditantang Bercerai


Lantas, seperti apa kondisi Fajri sebelum dinyatakan meninggal? Bagi kamu yang ingin tahu lengkapnya, simak informasinya dalam video ini ya sobat viral.

1. Mengalami infeksi di kaki dan paru-paru
Kabar terkait Pria penderita obesitas dengan bobot tubuh 300 kilogram asal Tangerang saat itu sempat viral. Rupanya, Fajri dirujuk dengan kondisi sudah menurun lantaran ada infeksi di kaki dan paru-paru.


2. Menolak Dirujuk ke Rumah Sakit
Perlu diketahui jika awalnya, Fajri pernah dirujuk dari RSUD Tangerang ke RSCM pada Jumat (9/6). Namun Fajri belum mau untuk ke RS, hingga kondisinya semakin menurun. Pada saat itulah Fajri baru dibawa ke RSCM.

3. Kondisi Paru-paru dan jantung Memburuk
Kondisi Fajri sebulan terakhir sudah mulai tidak bisa tidur telentang. Saat masuk RS, Fajri sudah ada masalah medis terkait kardio respirasi atau masalah paru-paru dan jantung hingga membutuhkan bantuan pernapasan.

Lihat Juga: 5 Epik Momen Jan Ethes Jadi Player Escort Dampingi Martinez Kiper Argentina

4. Mengalami syok sepsis
Fajri didiagnosis telah mengalami syok sepsis atau suatu keadaan di mana terjadi respons tubuh terhadap infeksi yang berat.

 

5. Sembilan dokter dilibatkan
Dokter spesialis obstetri dan ginekologi, Junita Indarti, menuturkan ada 9 dokter yang menangani Fajri. Junita menyebut obat-obatan terbaik telah diberikan kepada Fajri.

Lihat Juga: Fakta-Fakta Kisah Cinta Putri Anne dan Arya Saloka, yang Terakhir Bikin Sedih

6. Dimakamkan di TPU Menteng Pulo
Muhammad Fajri dimakamkan di TPU Menteng Pulo Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel), dengan dibantu Damkar dan Basarnas menggunakan pulley system pada Kamis (22/6).

Kini Fajri sudah sampai tempat peristirahatan terakhirnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Video