5 Hal yang Buat Kamu Selalu Gagal Mengatur Keuangan

Dian Eko Prasetio
Rabu 15 Maret 2023, 14:51 WIB
Ilustrasi Menabung (Sumber : Pixabay)

Ilustrasi Menabung (Sumber : Pixabay)

LABVIRAL.COM - Terlepas dari jabatan, usia atau posisi keuangan kamu, manajemen keuangan yang disampaikan dengan baik ternyata dapat membantu kamu dalam mencapai tujuan hidup sekaligus membantu kamu untuk lebih stabil secara finansial.

Oleh karena itu, kunci dari finansial yang stabil adalah bagaimana caranya kamu bisa mengelola keuangan dan membuat anggaran yang baik dan benar.

Meskipun begitu, dalam prakteknya masih banyak orang-orang yang gagal dalam membuat rencana keuangan atau anggaran dengan benar.

Pernahkan mendengar adanya kebutuhan pokok dan sekunder, agar bisa memenuhinya pastikan kamu menyisihkan uang untuk menabung.

Baca Juga: 5 Role Bisnis yang Bisa Dilakukan Bocah, Salah Satunya Butuh Kreatifitas

Namun, pertanyaan paling besarnya adalah apa yang membuat seseorang bisa gagal dalam membuat financial planning?

Nah kali ini Labviral.com bakal bagikan apa saja hal yang membuat kalian sering gagal mengatur keuangan. Daripada penasaran, mending cek langsung di bawah ini:

1. Porsi Kepentingan Pribadi lebih Besar daripada Menabung.

Seperti yang kita ketahui hampir semua orang lebih suka menganggarkan keuangannya untuk merencanakan liburan dibandingkan kesehatan finansial.

Mereka biasanya lebih kepada mempertimbangkan tujuan yang tidak jelas dan tidak yakin apakah hal tersebut sesuai kapasitas keuangan yang dimiliki.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini