Ingin Sukses? Berikut 16 Tips Mengatur Keuangan Ala Raditya Dika

Dian Eko Prasetio
Rabu 15 Maret 2023, 18:06 WIB
Raditya Dika bagi tips cara mengatur uang. Apa saja, yuk simak penjelasan berikut ini! (Sumber : Instagram/@raditya_dika)

Raditya Dika bagi tips cara mengatur uang. Apa saja, yuk simak penjelasan berikut ini! (Sumber : Instagram/@raditya_dika)

LABVIRAL.COM - Pandai mengatur keuangan merupakan suatu kelebihan yang baik untuk dimiliki setiap orang, karena orang yang memiliki keterampilan mengatur keuangan akan jauh lebih tertata hidupnya, terlebih tentang kebutuhan hidupnya tidak boros.

Faktanya, masih banyak orang yang tidak pandai dalam mengatur keuangan. Ia cenderung menghamburkan uang kepada hal-hal yang tidak sepenuhnya dibutuhkan dalam kehidupannya, tidak berguna.

Dilansir Labviral.com dari channel YouTube Raditya Dika, seorang yang menggeluti banyak profesi seperti, komedian, penulis, sutradara, produser, penulis skenario, pebisnis, YouTuber, dan aktor Indonesia.

Pada channel YouTube nya, Raditya Dika membagikan tips cara mengatur uang. Apa saja, yuk simak penjelasan berikut ini!

Baca Juga: Deretan Artis Wanita Punya Tato Tersembunyi, di Bawah Ketiak sampai Pergelangan Tangan

Beli barang untuk diri sendiri

Maksud dari membeli barang untuk diri sendiri, yaitu sebaiknya kamu membeli barang yang benar-benar kamu butuhkan saja. Bukan barang yang hanya dibeli untuk memenuhi penilaian orang, gaya hidup atau agar terlihat kekinian.

“Beli barang untuk diri sendiri, bukan beli karena gak mau kalah sama orang, beli barang untuk pamer di sosial media biar dapet perhatian dari orang,” ucap Radit dalam video yang diunggahnya.

Investasi

Investasi merupakan hal penting yang harus dilakukan, khususnya untuk anak-anak muda atau kaum milenial. 

“Waktu adalah teman terbaik untuk investasi, jadi lo harus melek investasi, biar tau duit lo itu diinvestasikan bisa jadi uang masa pensiun lu,” sambung Raditya Dika.

Uang keluar harus lebih sedikit dari uang masuk

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Bisnis

Simak 6 Cara agar Gajimu Cepat Naik!

Rabu 15 Maret 2023, 16:21 WIB
Simak 6 Cara agar Gajimu Cepat Naik!
Berita Terkini