Pentingnya Penerapan Digitalisasi di Perkebunan Sawit

Andi Syafriadi
Rabu 07 Juni 2023, 15:43 WIB
Penerapan Digitalisasi di Perkebunan Sawit Menjadi Keharusan (Sumber : Pixabay)

Penerapan Digitalisasi di Perkebunan Sawit Menjadi Keharusan (Sumber : Pixabay)

LABVIRAL.COM - Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara V, Jatmiko Santosa mengungkapkan, penerapan transformasi digital merupakan keharusan sebagai upaya menambah kapasitas manusia.

Dan juga,  tambahnya, meningkatkan efektivitas pengawasan dan evaluasi, serta efektifitas pengambilan keputusan.

Baca Juga: Promo dan Diskon Hypermart Periode 6 hingga 8 Juni 2023, Banyak Produk Cemilan Banting Harga

Misalnya saja penerapan digitalisasi di PTPNVselama empat tahun terakhir berbanding lurus tidak hanya terhadap kualitas kebijakan dan keputusan yang diambil, tetapi juga dengan peningkatan pendapatan perusahaan.

Konsistensi PTPNVdalam melakukan transformasi dan digitalisasi secara berkesinambungan sepanjang tiga tahun terakhir berbuah manis dengan membawa perusahaan plat merah tersebut memecahkan rekor laba bersih tiga tahun berturut-turut.

Baca Juga: 5 Fakta Penampilan Memukau Putri Ariani di America's Got Talent 2023, Simon Cowell Terpana

Pada 2020, PTPN V mencatat laba bersih sebesar Rp 417 miliar dan merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah kala itu. Setahun berikutnya, perusahaan kembali mencatatkan laba bersih tertinggi sepanjang sejarah mencapai Rp 1,31 triliun pada 2021 serta Rp 1,52 triliun pada tahun 2022.

“Digitalisasi adalah bagian dari proses transformasi masif yang berjalan di PTPN V. Saya yakin, PTPN Vakan terus berkembang lebih baik di masa mendatang dengan semangat yang kita usung tiga tahun terakhir ini,” katanya dalam keterangan resminya melalui lansiran InfoSawit.

Baca Juga: Jessica Iskandar Mencari Keadilan

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini