5 Strategi Bisnis Ala Orang Tionghoa, Dijamin Full Cuan dan Full Senyum

Dian Eko Prasetio
Kamis 16 Maret 2023, 12:19 WIB
Ilustrasi Bisnis Ala Orang Tionghoa (Sumber : Pixabay)

Ilustrasi Bisnis Ala Orang Tionghoa (Sumber : Pixabay)

LABVIRAL.COM - Membangun sebuah bisnis tidaklah mudah, sebab butuh usaha dan niat yang luar biasa untuk menjalankannya. Sebab tanpa niat dan usaha bisa dipastikan bisnis yang akan kamu bangun tidak akan berjalan seutuhnya.

Terkadang dalam urusan berbisnis kita selalu melihat betapa hebatnya ketekunan dan kerja keras yang dimiliki oleh orang-orang Tionghoa.

Kepiawaiannya dalam mengelola bisnis mereka terkadang membuat diri kita ingin mengetahui strategi bisnis ala orang Tionghoa sehingga bisnis yang dibangun tetap berjalan.

Nah kali ini Labviral.com akan membagikan beberapa strategi bisnis ala orang Tionghoa. Tanpa basa-basi, simak langsung penjelasan di bawah ini:

Baca Juga: 6 Alasan Kenapa Orang Chinese Suka Menabung

1. Belajar Bisnis Sejak Kecil

Terkadang ketika kamu memasuki toko orang Tionghoa, kamu bisa melihat ada beberapa anggota keluarga yang terlibat termasuk anak-anak kecil.

Hal tersebut ternyata memiliki efek yang cukup besar ketika anak-anak mereka ikut beraktivitas di dalam toko.

Mereka bisa melihat aktivitas jual beli itu seperti apa, harga-harga yang ditawarkan berapa saja, hingga kepada cara menegosiasikan pembelian suatu barang.

Hal ini memang sengaja dibiasakan agar jiwa wirausaha terbentuk sejak kecil. Tak hanya itu saja, anak-anak juga bisa lebih menghargai uang serta bijak dalam memanajemen atau mengelolanya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini