Banyak Pilihan dan Manfaat, Berikut Jenis Tabungan Bank Syariah Indonesia yang Bisa Kamu Pilih

Andi Syafriadi
Rabu 08 Maret 2023, 08:39 WIB
Bank Syariah Indonesia (Sumber : Instagram/@banksyariahindonesia)

Bank Syariah Indonesia (Sumber : Instagram/@banksyariahindonesia)

LABVIRAL.COM - Industri perbankan di Indonesia mencatat sejarah baru dengan hadirnya PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang secara resmi lahir pada 1 Februari 2021 atau 19 Jumadil Akhir 1442 H. Presiden Joko Widodo secara langsung meresmikan bank syariah terbesar di Indonesia tersebut di Istana Negara.

BSI merupakan bank hasil merger antara PT Bank BRIsyariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri dan PT Bank BNI Syariah. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara resmi mengeluarkan izin merger tiga usaha bank syariah tersebut pada 27 Januari 2021 melalui surat Nomor SR-3/PB.1/2021. Selanjutnya, pada 1 Februari, Presiden Joko Widodo meresmikan kehadiran BSI.

Penggabungan ini menyatukan kelebihan dari ketiga bank syariah, sehingga menghadirkan layanan yang lebih lengkap, jangkauan lebih luas, serta memiliki kapasitas permodalan yang lebih baik. Didukung sinergi dengan perusahaan serta komitmen pemerintah melalui Kementerian BUMN, Bank Syariah Indonesia didorong untuk dapat bersaing di tingkat global.

Sementara itu, BSI ini ternyata memiliki beragam jenis tabungan yang bisa dimanfaatkan para nasabah. Setidaknya ada 18 jenis tabungan BSI yang bisa dipilih masyarakat untuk membuka rekening dengan prinsip atau fungsi yang berbeda-beda.

Adapun rincian jenis tabungan Bank Syariah Indonesia antara lain sebagai berikut:

1. BSI Tabungan Valas

2. BSI Tabungan Haji Indonesia

3. BSI Tabungan Easy Mudharabah

4. BSI Tabungan Pendidikan

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini