Waspada Scam Pajak! Kembali Beredar Surat Penipuan Tagihan Pajak Mengatasnamakan DJP Kemenkeu

Andi Syafriadi
Selasa 04 Juli 2023, 18:46 WIB
Beredar Surat Penipuan Tagihan Pajak Mengatasnamakan DJP Kemenkeu, Begini Cara Menghindarinya! (Sumber : Pinterest)

Beredar Surat Penipuan Tagihan Pajak Mengatasnamakan DJP Kemenkeu, Begini Cara Menghindarinya! (Sumber : Pinterest)

LABVIRAL.COM - Waspada dalam setiap hal memang sangat diperlukan dalam kehidupan ini, apalagi yang menyangkut pautkan terhadap keuangan, salah satunya adalah kewaspadaan terhadap scam tagihan pajak.

Beberapa waktu lalu, kembali beredar surat penipuan yang berisi tagihan pajak mengatas namakan Direktorat Pajak (DJP) Kementerian Keuangan.

Hal tersebut pun ditemui  salah satu pengguna Instagram @EtalaseBintaro, di mana akun tersebut membagikan salah satu bukti video mengenai pemalsuan surat tagihan pajak mengatasnamakan DJP kementerian Keuangan.

Baca Juga: Mazda6 20th Anniversary Edition, Begini Keistimewaannya Dibandingkan dengan Versi Standar

Akun tersebut pun menjelaskan bahwa email tersebut dikirim dari Direktorat Jendral Pajak dengan alamat email [email protected]. Di mana email tersebut berisi tentang surat pemberitahuan wajib pajak, lengkap dengan nomor surat di bagian atas.

Memang jika dilihat sekilas tidak ada yang janggal, namun lanjut akun tersebut menjelaskan bahwa alamat pengirimnya menggunakan alamat pribadi dengan domain Yahoo.

"Dari sini saja sudah aneh bukan, si penipu ini malah menggunakan email pribadi untuk membagikan tagihan pajak," ucapnya.

Baca Juga: Kenali Penyebab yang Sering Terjadi Saat Klakson Mobil Tidak Mau Berbunyi

Kemudian yang kedua berada di point hal, di mana dia menulisnya sebagai surat peringatan, padahal kalau ditelaah kembali diperpajakan tidak ada yang namanya surat peringatan, melainkan adanya surat penagihan pajak dan yang kedua itu adalah surat teguran.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini