Denny Indrayana Demo di Australia, Desak Jokowi Tidak Cawe-cawe hingga Dinasti Politik

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 04 Juli 2023, 17:01 WIB
Politikus Partai Demokrat Denny Indrayana (Sumber : Facebook)

Politikus Partai Demokrat Denny Indrayana (Sumber : Facebook)

LABVIRAL.COM - Politikus Partai Demokrat Denny Indrayana melakukan demonstrasi bersama rekan-rekannya di Federation Square, Melbourne, Australia, Selasa, 4 Juli 2023.

Dalam demonstrasi, Denny Indrayana cs mendorong Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak melakukan cawe-cawe dalam Pemilu 2024. Kemudian mereka mendesak Presiden Jokowi tidak membuat dinasti politik.

"Cawe cawe Presiden Jokowi berbahaya. Bukan hanya untuk Pilpres 2024? Melanggar konstitusi, melanggar etika politik, itu harus kita suarakan dan sikapi kritis," kata Denny sebagaimana dikutip Labviral.com dari video yang tayang di akun Facebook pribadinya.

Baca Juga: Heboh Kabar Junho 2PM dan Yoona Berpacaran, Begini Klarifikasi Agensi

Denny berorasi seorang diri. Sementara dua orang rekannya memegang spanduk bertulis 'Jokowi Don't Cawe-cawe and Stop Dynasty'.

"Seharusnya Presiden Jokowi cawe cawe di hal yang seharusnya dia lakukan. Mendorong percepatan RUU Perampasan Aset, beliau mengatakan ada di DPR. Presiden bisa dengan mudah mengakselerasi prosesnya agar cepat selesai," katanya.

"Sementara cawe cawe dalam UU KPK yang sayangnya melumpuhkan KPK. Presiden cawe cawe dalam membuat UU IKN, Jokowi cawe cawe dalam UU Minerba yang menguntungkan para penambang, oligarki tambang, nikel, batu bara," imbuhnya.

Baca Juga: Hubungan Asmara Wulan Guritno dan Sabda Ahessa Diduga Kandas, Begini Tanda-tandanya

Denny mengatakan, RUU Perampasan Aset sangat dibutuhkan untuk pemberantasan korupsi. Namun, Jokowi dianggap tidak melakukan hal tersebut, justru cawe-cawe dalam penerbitan UU Ciptaker.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini