Sebelum Berinvestasi, Kamu Para Milenial Harus Pahami Hal-hal Penting Ini

Dian Eko Prasetio
Jumat 17 Maret 2023, 11:15 WIB
Hal penting yang harus diperhatikan sebelum putuskan untuk berinvestasi (Sumber : Instagram/@pengusaha.desitinasiwisata)

Hal penting yang harus diperhatikan sebelum putuskan untuk berinvestasi (Sumber : Instagram/@pengusaha.desitinasiwisata)

LABVIRAL.COM - Bagi kamu milenial penting lho untuk mulai melek atau sadar terkait investasi demi masa depan yang lebih cerah.

Investasi merupakan kegiatan penanaman modal yang bertujuan untuk menambah uang atau aset yang dimiliki di masa mendatang.

Di era digital saat ini, untuk dapat berinvestasi tidaklah sulit, karena informasi terkait investasi dan juga riset pasar sudah sangat mudah didapatkan.

Tetapi, sebelum kamu berinvestasi ada beberapa hal yang sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu.

Baca Juga: Mulai dari Rp10 Ribu, Berikut Investasi untuk Pemula dengan Modal Kecil

Supaya tidak salah langkah dalam menentukan investasi yang akan kamu pilih, berikut Labviral.com coba jelaskan hal-hal yang sebaiknya kamu ketahui sebelum berinvestasi. Yuk disimak penjelasannya!

1. Kesehatan Finansial

Kesehatan finansial menjadi salah satu hal penting yang harus dipastikan sebelum kamu memutuskan untuk berinvestasi.

Kamu harus memastikan bahwa kamu memiliki dana atau penghasilan yang memadai, mempunyai dana darurat atau uang tabungan sendiri. 

Jangan pernah sepelekan hal tersebut, karena jika kamu belum mempunyai finansial yang sehat, minimal untuk kebutuhan kamu sehari-hari, dikhawatirkan hal tersebut dapat mengganggu investasi kamu.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini