Siapa Itu Ong Beng Seng? Kenapa Bisa Terkait Kasus Korupsi F1 Singapura

Annisa Fadhilah
Minggu 16 Juli 2023, 17:31 WIB
Ong Beng Seng (Sumber : FORBES NEWSCOM HOCH ZWEI)

Ong Beng Seng (Sumber : FORBES NEWSCOM HOCH ZWEI)

LABVIRAL.COM - Skandal korupsi penyelenggaraan Formula-1 (F-1) Singapura masuki babak baru. Biro Investigasi Praktik Korupsi (Corrupt Practices Investigation Bureau/CPIB) mengeluarkan surat perintah penangkapan kepada konglomerat Ong Beng Seng.

Ong Beng Seng ditengarai terlibat dalam skandal korupsi penyelenggaraan F-1, yang juga melibatkan Menteri Transportasi Singapura, S Iswaran.

Ong Beng Seng sendiri ditangkap pada Selasa (11/7/2023) oleh pihak kepolisian setempat. Pengusaha 77 tahun iini merupakan managing director, pemilik, dan operator hotel Hotel Properties Limited (HPL).

Baca Juga: 7 Keutamaan Hamdalah, Salah Satunya Menambah Rezeki

Dikutip dari laman The Guardian, Biro Investigasi Praktik Korupsi Singapura (CPIB) mengatakan Ong Beng Seng kembali dibebaskan dengan jaminan pada Jumat (14/7/2023).

HPL mengumumkan pada Jumat, 14 Juli 2023 telah membayar jaminan sebesar 100 ribu dolar Singapura atau sekitar Rp 1,13 miliar (asumsi kurs Rp 11.332 per dolar Singapura), dan akan menyerahkan paspor setelah kembali ke Singapura.

HPL menambahkan juga, kalau Ong Beng Seng telah diminta oleh the Corrupt Practices Investigation Bureau (CPIB) memberikan informasi terkait hubungannya dengan Iswaran meskipun pihak regulator tidak ungkapkan penyelidikan itu.

Baca Juga: Sempat Tak Ingin Punya Pasangan, Ini 5 Fakta Terbaru Leony Go Publik dengan Pacar Bule

Skandal korupsi ini menjadi tamparan keras bagi Singapura, yang selama ini identik dengan negara bersih dari praktik korupsi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini