Untung Terus, Ikuti Tips Mudah Investasi Jangka Panjang Berikut Ini

Dian Eko Prasetio
Jumat 17 Maret 2023, 20:19 WIB
Ilustrasi investasi jangka panjang (Sumber : Instagram/@bareksa)

Ilustrasi investasi jangka panjang (Sumber : Instagram/@bareksa)

LABVIRAL.COM - Investasi jangka panjang merupakan kegiatan penanaman modal atau aset dalam kurung waktu yang cukup lama, setidaknya lebih dari lima tahun.

Investasi ini cukup banyak dilakukan masyarakat. Investasi ini juga baik bagi para anak muda untuk dapat menyiapkan kehidupan yang jauh lebih baik di masa mendatang.

Umumnya alasan seseorang melakukan investasi adalah untuk bisa mempunyai penghasilan tetap tanpa harus bekerja, atau sebagai penghasilan pasif.

Namun, sebelum kamu memutuskan untuk memilih jenis investasi jangka panjang, berikut Labviral.com bagikan beberapa tips untuk melakukan investasi jangka panjang dengan baik. Yuk disimak!

Baca Juga: Banyak Manfaat, Ini Macam-macam Keuntungan Investasi Saham

1. Dalami Apa Itu Investasi

Investasi merupakan suatu bidang yang dapat dipelajari. Di mana harus ada usaha dan kemauan, untuk bisa membuahkan hasil.

Alasannya, sebuah kesuksesan tidak akan tercapai apabila tidak ada kemauan dan usaha yang kuat.

2. Berani Memulai

Keberanian merupakan bekal utama ketika hendak memulai berinvestasi. Keberanian ini yang akan membawamu tidak ragu dalam mengambil keputusan.

Dengan melakukan investasi lebih cepat, maka ada kesempatan untuk menikmati nilai aset akan semakin besar. Tentu berbekal pengetahuan dan modal yang cukup.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini