Jangan Bingung, Begini Cara Mengetahui Lowongan Kerja Asli atau Palsu

Sunardi
Minggu 06 Agustus 2023, 12:31 WIB
Ilustrasi adanya lowongan pekerjaan. (Sumber : freepik.com)

Ilustrasi adanya lowongan pekerjaan. (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Dewasa ini memang marak lowongan pekerjaan yang ditawarkan. Adanya lowongan pekerjaan tersebut bisa melalui platform media sosial atau yang lainnya. Namun, sangat penting cara mengetahui lowongan kerja asli atau palsu.

Cara mengetahui lowongan kerja asli atau palsu ini tentu bisa menghindarkan kita dari berbagai bentuk penipuan dan kejahatan lainnya. Lowongan kerja asli atau palsu memang biasanya kerap ditemui.

Biasanya lowongan kerja ini selalu memberikan penawaran apa saja yang pekerjaan yang harus dilakukan. Biasanya lowongan kerja yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kerap memberikan iming-iming kepada korbannya.

Baca Juga: PLN Buka Lowongan Untuk Fresh Graduate S1 dan S2 Diaspora, Yuk Simak Detail Informasi, Mulai dari Jadwal Pendaftaran Hingga Posisi yang Dibuka

Baca Juga: Formasi CPNS 2023, Lowongan Kerja Dibuka Besar-besaran, Fresh Graduate Ditunggu Mendaftar!

Pelaku penipuan yang memberikan tawaran lowongan kerja palsu selalu menyebarkan informasi lowongan pekerjaan dalam bentuk apa pun. Namun, biasanya korban akan dimintai sejumlah uang sebelum melakukan pekerjaannya.

Lalu, bagaimana cara mengetahui lowongan kerja asli atau palsu?

Cara Mengetahui Lowongan Kerja Asli atau Palsu

  • Cek Posisi

Salah satu cara mengetahui lowongan kerja asli atau palsu pertama yakni dengan mengecek lokasi pekerjaan. Langkah ini bisa sangat penting untuk diketahui.

Lowongan kerja asli atau palsu bisa dicek dengan alamat pekerjaan yang ditawarkan.

  • Cek email dan halaman perusahaan
Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini