7 Bisnis Sampingan dengan Modal Dikit, tapi Bisa Datangkan Cuan Banyak

Dian Eko Prasetio
Senin 20 Maret 2023, 20:25 WIB
Illustrasi Kue Tradisional (Sumber : Nibble.id)

Illustrasi Kue Tradisional (Sumber : Nibble.id)

LABVIRAL.COM - Memiliki usaha sampingan adalah hal yang menarik untuk dilakukan. Pasalnya, tak hanya memberikan cuan tambahan, usaha sampingan ini juga bisa menjadikan waktu luang lebih produktif.

Namun, perlu diketahui bahwa untuk membuka usaha sampingan tak bisa sembarangan dilakukan. Perlu perhitungan yang matang agar usaha berjalan lancar dan memberikan keuntungan.

Mengetahui kebutuhan pasar dan tren saat ini juga menjadi poin penting agar usaha sampingan berjalan sesuai harapan.

Agar tidak bingung, di bawah ini beberapa rekomendasi ide usaha sampingan untuk bisa dijadikan bahan pertimbangan dengan menawarkan cuan yang menjanjikan melalui lansiran Cermati;

1. Toko Kelontong

Ide usaha sampingan yang pertama dan paling banyak dilakukan adalah membuka toko kelontong. Keberadaan toko kelontong ini memang tak lekang oleh waktu. Bahkan di tengah gempuran online shop yang memberikan berbagai penawaran menarik, toko kelontong tetap memiliki cukup banyak peminat.

Karena keberadaannya yang mudah ditemukan, khususnya di tengah pemukiman, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi siapa pun yang ingin membuka usaha ini. Perlu dilakukan inovasi agar toko kelontong milik Anda memiliki keunggulan tersendiri sehingga tetap diminati banyak orang.

Anda bisa memberikan pelayanan yang ramah dan cepat. Lalu, pastikan untuk menyediakan apa yang dibutuhkan masyarakat, ya. Semakin lengkap barang yang tersedia, makin tertarik pula pembeli untuk datang.

Tak kalah penting untuk memastikan kualitas produk yang dijual selalu baik. Pastikan juga mematok harga yang cukup bersaing, bahkan bisa juga lebih murah. Tambahkan pula layanan pesan antar (delivery order) agar semakin memperluas jangkauan pembeli.

Baca Juga: Biar Nggak Gampang Mogok, Begini Cara Merawat Sepeda Motor Saat Musim Hujan!

2. Berjualan Pulsa dan Kuota

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini