Contoh Proposal Bisnis Kuliner Makanan dan Minuman Kekinian

Dian Eko Prasetio
Selasa 21 Maret 2023, 01:55 WIB
Ilustrasi contoh proposal bisnis (Sumber : Pixabay)

Ilustrasi contoh proposal bisnis (Sumber : Pixabay)

LABVIRAL.COM - Membuat proposal merupakan salah satu cara untuk memulai bisnis dengan langkah yang tepat. Idealnya, proposal bisnis ini dibuat dengan baik dan realistis.

Proposal yang baik akan membuat kamu lebih mudah melihat berbagai hal yang perlu dilakukan dan dibutuhkan dalam bisnis tersebut. Hal ini akan mempermudah kamu membangun bisnis dengan lebih maksimal.

Pada dasarnya, proposal bisnis akan berkaitan dengan berbagai faktor sekaligus, antara lain: detail produk, analisa SWOT, jumlah modal, dan yang lainnya.

Baca Juga: Jauh Lebih Hemat, Begini Cara Mengatur Keuangan Ala Orang Tionghoa

Apapun bisnis yang kamu rencanakan, pastikan mengawalinya dengan proposal yang tepat. Hal ini akan mempermudah dalam membangun bisnis tersebut dengan maksimal.

Berikut ini adalah contoh proposal makanan dan minuman yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan:

Contoh Proposal Bisnis Makanan

Pak Somad ingin memulai bisnis ayam goreng krispi dengan pilihan banyak sambal sekaligus. Dalam proposal bisnis makanan, mencakup beberapa aspek. Aspek-aspek tersebut dapat dilihat dalam contoh proposal bisnis makanan berikut ini:

Konsep

Ayam goreng krispi Rembulan adalah makanan yang menggunakan bahan baku ayam goreng pakai tepung dengan balutan aneka macam sambal.

Produk ini bisa memenuhi selera makan masyarakat yang menginginkan menu ayam goreng krispi lezat dengan harga terjangkau dan murah.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini