Kesalahan Menggunakan Kondisioner Bisa Sebabkan Rambut Berminyak dan Tipis

Zahwa Elia Azzahra
Senin 20 Maret 2023, 23:59 WIB
Ilustrasi Rambut Tipis

Ilustrasi Rambut Tipis

LABVIRAL.COM - Untuk mendapatkan rambut yang berkilau, bebas ketombe dan sehat, seseorang harus melakukan perawatan rambut seperti rutin keramas dan menggunakan kondisioner.

Dilansir dari laman stylecraze oleh Labviral.com, kondisioner rambut adalah produk pelembap rambut yang sangat umum. Kondisioner memiliki tekstur yang lembut yang dapat diaplikasikan pada rambut.

Manfaat kondisioner untuk rambut sangatlah banyak, misalnya untuk mengontrol dan mengatasi rambut keriting agar mudah diatur, dapat juga mengatur dan membuat rambut lebih lurus dan mudah disisir.

Baca Juga: Ketahui, Ini Tips Mudah Merawat Kulit Kepala Kering dan Berminyak

Selanjutnya, kondisioner bisa sebagai perlindungan rambut dengan menyegel kutikula. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengoleskan kondisioner setelah keramas dapat mencegah kerusakan dan kekeringan yang disebabkan sampo.

Selain itu, kondisioner juga mengandung protein yang dapat mengobati ujung rambut bercabang, serta memperbaiki kerusakan rambut.

Ilustrasi Menggunakan Kondisioner (Freepik/valuavitaly)

Namun, sayangnya banyak orang yang masih salah dalam hal menerapkan atau mengoleskan kondisioner setelah keramas. Sehingga, membuat munculnya masalah kerusakan rambut dan kulit kepala.

Baca Juga: Agar Tetap Terhidrasi dan Sehat, Ini 4 Cara Meningkatkan Kolagen Kulit

Ricky Walters, pemilik SALON64 di London menjelaskan, adapun kesalahan besar saat orang menggunakan kondisioner di bagian atas kepala, dekat akar.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini