Ketahui, Ini Tips Mudah Merawat Kulit Kepala Kering dan Berminyak

Zahwa Elia Azzahra
Senin 20 Maret 2023, 23:58 WIB
Ilustrasi Kulit Kepala

Ilustrasi Kulit Kepala

LABVIRAL.COM - Ketika berbicara permasalahan rambut, orang-orang hanya fokus kepada bagaimana membuat rambut berkilau, sehat, bebas rontok dan tebal. Padahal, yang berperan penting dalam menjaga kesehatan rambut terdapat juga pada kulit kepala.

Seseorang cenderung memilih sampo, kondisioner atau produk rambut lainnya untuk kesehatan rambutnya saja. Padahal, menjaga kesehatan kulit kepala itu juga penting, lho!.

Kesehatan rambut berhubungan langsung dengan kesehatan kulit kepala. Seperti pada kulit pada tubuh, kulit kepala pun juga harus diperhatikan, jangan sampai kulit kepala mengalami peradangan dan berpengaruh pada kesehatan rambut.

Baca Juga: Agar Tetap Terhidrasi dan Sehat, Ini 4 Cara Meningkatkan Kolagen Kulit

Lantas, bagaimana cara terbaik untuk merawat kulit kepala?

Dilansir Labviral.com dari laman Boldsky, secara umum prinsip yang berlaku untuk perawatan kulit kepala sama saja seperti perawatan kulit di tubuh lainnya.

Menejaga kulit kepala tetap bersih dan terhidrasi sangatlah penting untuk menghilangkan dan membersihkan kotoran dan minyak. 

Namun, jika tidak memperhatikan dan rutin membersihkannya, kulit kepala akan menjadi kering dan berminyak, bahkan bisa menyebabkan berketombe dan iritasi.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Buruk Ini Dapat Merusak Mesin Cuci

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini