Jangan Percaya! 7 Mitos Soal Kopi Ini Gak Benar

Zahwa Elia Azzahra
Senin 20 Maret 2023, 23:44 WIB
Ilustrasi kopi. (Sumber : pixabay.com)

Ilustrasi kopi. (Sumber : pixabay.com)

LABVIRAL.COM - Coffee lovers, kamu pasti sudah tak asing lagi dengan banyak mitos tentang kopi yang beredar dan membuat banyak orang bertanya-tanya, soal benar atau tidaknya mitos tersebut.

Salah satunya yang paling kuat adalah, kopi bisa menahan kantuk dan bahkan bisa membuat gemuk.

Daripada bingung, dilansir Labviral.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa mitos kopi yang tidak benar dan jangan dipercaya lagi!

Baca Juga: Bun, Hindari Enam Kesalahan Menyimpan Keju Ini

Simpan kopi di kulkas bisa tahan lama

Fakta yang benar yaitu, lebih baik menyimpan kopi di dalam kemasan tertutup di tempat yang sejuk dan kering. Menyimpan kopi apalagi biji kopi di dalam kulkas dapat membuat kulkas lembab dan bau.

Jadi, menyimpan kopi di dalam kulkas membuat kopi tidak bertahan lebih lama. Kopi bisa bertahan dua sampai tiga hari dalam kulkas, jika kemasannya sudah dibuka. Tapi, jika kemasan belum dibuka, kopi bisa bertahan hingga satu minggu.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau pada Perabotan Dapur Berbahan Silikon

Kopi dark roast punya banyak kafein

Kopi varian dark roast ini faktanya mengandung sedikit kafein. Varian kopi ini terbuat dari 100 persen biji kopi Arabika dan memiliki tingkat keasaman yang rendah. Jadi, semakin lama biji kopi disangrai, makin banyak uap air yang hilang sehingga membuat kafein menjadi sedikit dan larut.

Biji kopi ini jika dipanggang memiliki rasa lebih kuat karena proses karamelisasi yang dibakar, membuat kadar kafein lebih sedikit.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini