Bun, Hindari Enam Kesalahan Menyimpan Keju Ini

Zahwa Elia Azzahra
Senin 20 Maret 2023, 23:39 WIB
Ilustrasi, keju

Ilustrasi, keju

LABVIRAL.COM - Pernahkah kamu menyimpan keju di kulkas sdalam beberapa waktu, tetapi menjadi keras, berjamur hingga tak layak digunakan?

Hal ini bisa terjadi bukan karena kualitas keju yang kamu miliki buruk. Namun, kemungkinan hal ini terjadi karena salah menyimpannya.

Keju yang tersimpan dengan baik sebenarnya dapat digunakan selama beberapa waktu, bisa diolah menjadi berbagai resep makanan atau camilan dari keju yang bisa dinikmati keluarga.

Berikut enam kesalahan dalam menyimpan keju, yang jarang disadari dan perlu dihindari oleh banyak orang, dirangkum Labviral.com dari berbagai sumber.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau pada Perabotan Dapur Berbahan Silikon

Menyimpan langsung di dalam plastic wrap

Dilansir dari laman Insider, salah satu kesalahan yang sering dilakukan banyak orang adalah menyimpan keju dalam plastic wrap atau bungkus plastik makanan.

Diketahui, plastic wrap bisa memerangkap kelembaban dan membuat keju jadi terlalu basah. Hal ini bisa membuat keju beraroma plastik dan mudah jamuran karena terlalu lembab.

Baca Juga: Inspiratif, Berikut 4 Kisah Sukses Usaha Nasi Goreng

Menyimpan dengan aluminium foil

Menyimpan keju dalam bungkus aluminium foil bisa mengubah rasa dan aroma keju. Sebab, beberapa keju mengandung garam dan asam yang bisa bersenyawa dengan bahan aluminium yang ada. Hal ini bisa membuat keju berbau aluminium.

Menyimpan keju keras dalam wadah plastik rapat

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini