Ketahui Ini 8 Bahan Makanan yang Tak Boleh Disimpan di Kulkas, Alpukat dan Semangka Termasuk

Zahwa Elia Azzahra
Senin 20 Maret 2023, 23:27 WIB
Ilustrasi, bahan makanan yang tidak boleh disimpan di kulkas

Ilustrasi, bahan makanan yang tidak boleh disimpan di kulkas

LABVIRAL.COM - Kulkas merupakan lemari pendingin yang umumnya dimiliki di setiap rumah. Sebab, setiap orang kerap menyimpan makanan dan minuman yang belum sempat diolah atau dikonsumsi. 

Menyimpan makanan ke dalam kulkas sebagai upaya untuk menghindari dari kebusukan, mulai dari sayuran, buah-buahan, dan daging. Cara ini dinilai efektif karena bisa membantu memperpanjang umur makanan tersebut. 

Tapi, menyimpan makanan di dalam kulkas bisa menjadi suatu kesalahan yang tanpa disadari. Karena, ada beberapa jenis makanan yang tida bisa disimpan di dalam kulkas karena bisa merusak kualitasnya bahkan bisa membusuk.

Baca Juga: Manfaat Keju Jarlsberg, Bagus Buat Tulang hingga Kolestrol

Nah, berikut ini beberapa jenis makanan yang tidak bisa disimpan di dalam kulkas seperti dilansir Labviral.com dari lama story to hear, sebagai berikut :

1. Alpukat

Banyak dari kita ketika membeli alpukat dalam keadaan tidak terlalu matang. Terkadang, untuk membuatnya matang harus menyimpannya di dalam kulkas. Namun, yang benar adalah lebih baik menyimpannya pada suhu ruangan.

Baca Juga: Biar Semangat, Ini Waktu Terbaik Minum Kopi untuk Pekerja Kantoran

Hal ini dikarenakan, setelah disimpan buah tersebut akan berhenti melakukan pematangan tersebut. Jadi lebih baik disimpan di dalam suhu ruangan saja yang hanya membutuhkan dua sampai empat hari agar matang. 

Setelah matang, kulkas dapat menyimpan buah ini sampai tujuh hari berikutnya.

2. Bawang Bombay 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini