8 Tips Bikin Rambut Kembali Tebal dan Sehat

Zahwa Elia Azzahra
Senin 20 Maret 2023, 23:50 WIB
Ilustrasi Rambut Tipis

Ilustrasi Rambut Tipis

LABVIRAL.COM - Rambut yang mengalami penipisan, tidak bervolume dan tidak tebal membuat beberapa orang tidak percaya diri dan menganggu penampilan. Selain itu, untuk merawat rambut tipis juga berbeda dengan rambut normal pada umumnya.

Ada banyak faktor yang menyebabkan rambut menjadi tipis, misalnya karena menggunakan produk rambut yang keras, mengalami stres dan tidak mendapatkan cukup nutrisi dari makanan. Bahkan, selama rambut mengalami penipisan juga dapat memicu kebotakan, lho!

Jadi sebenarnya, untuk merawat rambut tipis itu seperti apa?

Baca Juga: Jangan Percaya! 7 Mitos Soal Kopi Ini Gak Benar

Mengutip dari laman odhisatv, menurut Dr. Abhishek Pilani, MD Dermatologist, Pendiri Assure Clinics, memberikan beberapa tips untuk merawat rambut tipis dengan mudah sebagai berikut :

1. Mencuci Rambut 

Untuk menjaga rambut sehat dan kuat, sebenarnya tidak perlu mencuci rambut atau keramas setiap hari. Tetapi, dokter kulit menyarankan untuk keramas dua atau tiga kali dalam seminggu.

Keramas (Freepik/valuavitaly)

 

Mencuci rambut setiap hari dapat mengikir rambut dari minyak yang diperlukan oleh rambut dan menyebabakn kerusakan. Selain itu, gunakan sampo pelembap yang tidak mengandung sulfat. Ini akan mmebua rambut akan bersinar dan membantunya lebih kuat.

Baca Juga: Bun, Hindari Enam Kesalahan Menyimpan Keju Ini

2. Gunakan Kondisioner

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini