Apa Sebenarnya yang Dicari Milenial Saat Memilih Layanan Perbankan?

Dian Eko Prasetio
Selasa 21 Maret 2023, 02:17 WIB
Ilustrasi layanan perbankan bagi milenial (Sumber : Pixabay)

Ilustrasi layanan perbankan bagi milenial (Sumber : Pixabay)

LABVIRAL.COM - Orang Indonesia kini semakin melek soal lembaga jasa keuangan, termasuk perbankan. Literasi keuangan dan inklusi keuangan di Tanah Air naik, bahkan sudah melampaui target.

Kenaikan tersebut seiring dengan meningkatnya pengguna ponsel pintar alias smartphone di Tanah Air. Anak muda zaman now juga cenderung lebih senang yang praktis, simpel, mudah dalam menunjang aktivitas mereka, termasuk dalam hal melakukan transaksi keuangan.

Tinggal klik dari ponsel, sudah bisa transfer uang, membayar barang yang dibeli saat belanja online, melunasi tagihan listrik dan air, membeli pulsa, hingga top up saldo dompet digital.

Baca Juga: 5 Cara Manfaatkan 'Affiliate Marketing' Agar Untung

Lalu apa saja sih layanan perbankan yang dipilih kaum milenial? Berikut ulasannya.

1. Biaya administrasi bulanan dan saldo minimum rekening

Produk yang paling familiar dari perbankan adalah tabungan. Simpanan dengan suku bunga yang bisa ditarik kapan saja tanpa ada jangka waktu atau tenor.

Tentu saja sebelum membuka rekening tabungan, calon nasabah termasuk milenial mempertimbangkan biaya-biaya dan saldo minimum setoran di awal maupun batas minimal saldo yang harus diendamkan di rekening tabungan.

Masing-masing bank berbeda dalam menetapkan biaya administrasi bulanan dan saldo minimum tersebut. Tergantung pada jenis tabungan yang dipilih. Untuk biaya administrasi bulanan, mulai dari Rp10 ribu-15 ribu.

Sedangkan untuk saldo minimum ditahan mulai dari Rp20 ribu dan saldo awal minimum (setoran) Rp100 ribu.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini