Tips Membeli Rumah, Aman dari Modus Penipuan

Dian Eko Prasetio
Rabu 22 Maret 2023, 01:04 WIB
Ilustrasi tips membeli rumah (Sumber : Pinterest.com)

Ilustrasi tips membeli rumah (Sumber : Pinterest.com)

LABVIRAL.COM - Membeli rumah impian, tentu saja keinginan setiap orang, namun membeli rumah bukan perkara mudah karena harga rumah memanglah tidak murah.

Sadar akan harganya yang cukup tinggi, untuk itu kamu sebaiknya berhati-hati jika ingin membeli rumah. Jangan sampai kamu salah membeli atau terkena modus-modus penipuan.

Berbicara modus penipuan, kamu perlu tahu. Banyak modus penipuan jual beli rumah yang tentu saja hal tersebut sangat merugikan dan juga meresahkan. 

Berikut ini, Labviral.com bagikan tips membeli rumah agar kamu terhindar dari modus penipuan jual beli rumah. Yuk disimak!

Baca Juga: 6 Hal yang Harus Dipelajari di Bisnis Makanan Sehat, Yuk Kepoin!

Jangan mudah percaya dengan harga murah

Biasanya harga yang murah selalu menjadi incaran, tapi perlu kamu ketahui semurah murahnya harga rumah tetap saja harga tidak akan jauh dari harga pasaran. 

Kamu jangan mudah tertarik dengan penawaran harga yang begitu murah, kamu harus melakukan beberapa pengecekan seperti, mengapa bangunan tersebut dijual dengan harga yang sangat murah, cek legalitas penjual, baik perusahaan maupun perorangan. 

Teliti nama pengembang/ perusahaan

Jangan mudah percaya oleh pengembang atau perusahaan, kamu harus mencari tahu tentang pengembang atau perusahaan yang menawarkan rumah tersebut.

Kamu bisa menelusuri atau mencari tahu lewat internet tentang perusahaan tersebut. Jika tidak ada informasi apapun tentang pengembang yang bersangkutan, maka kamu patut curiga bahwa mereka termasuk sindikat penipu.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini