Apa Perbedaan Internet Banking dan Mobile Banking?

Dian Eko Prasetio
Senin 27 Maret 2023, 08:10 WIB
Ilustrasi Perbedaan Internet Banking dan Mobile Banking (Sumber : Pixabay.com/fancycrave1)

Ilustrasi Perbedaan Internet Banking dan Mobile Banking (Sumber : Pixabay.com/fancycrave1)

LABVIRAL.COM - Dewasa ini kemajuan teknologi membuat aktivitas manusia dimudahkan dalam hal transaksi keuangan.

Transaksi keuangan bisa dilakukan di mana dan kapan saja melalui internet banking dan mobile banking. Tetapi, ternyata tidak banyak orang tahu perbedaan internet banking dan mobile banking.

Internet banking dan mobile banking adalah dua fitur layanan dari bank yang ditujukan untuk memudahkan nasabahnya melakukan transaksi.

Kedua jenis fitur tersebut memiliki cara dan perbedaan dalam hal penggunannya.

Lalu, apa saja perbedaan internet banking dan mobile banking? Simak penjelasan dua layanan yang disediakan bank untuk memudahkan nasabahnya ini:

Baca Juga: 6 Kelebihan dan Kekurangan Internet Banking yang Wajib Kamu Tahu

Internet Banking

Internet banking adalah sebuah kegiatan transaksi, pembayaran, dan lainnya melalui internet. Penggunaan layanan ini biasanya memakai website milik bank yang sudah dilengkapi dengan sistem keamanan.

Dalam hal penggunaan, internet banking sudah diatur oleh Peraturan Bank Indonesia No. 9/15/PBI/2007 Tahun 2007 tentang Penerapan Manajemen Risiko Dalam Penggunaan Teknologi Informasi Oleh Bank Umum.

Jadi, dalam hal aktivitas penggunaan internet banking sendiri memang legal. Internet banking dapat dinikmati semua nasabah dari bank yang sudah mengaktivasi layanan ini sebelumnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini