Tak Hanya Diperingati Sebagai Hari Waisak Saja, Ini Moment Bersejarah yang Terjadi di Tanggal 6 Mei

Andi Syafriadi
Rabu 03 Mei 2023, 20:47 WIB
Illustrasi Tanggal Merah (Pixabay) (Sumber : Pixabay)

Illustrasi Tanggal Merah (Pixabay) (Sumber : Pixabay)

LABVIRAL.COM - Ramai beredar Waisak 2023 6 Mei, Hari Raya Waisak 2023 kapan, tanggal 6 Mei apakah tanggal merah. Simak informasi kalender Mei 2023 lengkap dengan tanggal merah.

Berikut jawaban apa 6 Mei 2023 memperingati Hari Raya Waisak? ini daftar tanggal merah dan libur nasional SKB 3 Menteri.

Masih ada yang salah mengira jika tanggal 6 Mei 2023 adalah tanggal merah Hari Raya Waisak, lantas apakah benar? Yuk cek kalender Mei 2023 lengkap tanggal merah di sini.

Baca Juga: Netizen Desak Yasonna Laoly Mundur Sebagai Menkumham Jika Benar Anaknya Monopoli Bisnis di Lapas

Dalam SKB 3 Menteri, Hari Raya Waisak 2023 jatuh pada tanggal Minggu, 4 Juni 2023 sebagai hari libur nasional lengkap ada cuti bersama mulai hari Jumat, 2 Juni 2023.

Hari Raya Waisak adalah hari keagamaan umat Buddha. Di beberapa tempat perayaan, Waisak juga dikenal sebagai Hari Buddha yang terjadi saat bulan purnama.

Di Indonesia, Hari Raya Waisak masuk dalam libur nasional tahunan dan ada cuti bersama agar para penganut agama Buddha bisa merayakannya bersama keluarga.

Baca Juga: Link Download Game Roblox v2.573.506 MOD APK (Mega Menu, 60+ Features)

Dalam Waisak, ada tiga peristiwa penting yang disebut dengan Hari Tri Suci Waisak yakni dengan penandaan kelahiran Sang Buddha Gautama, perjalanannya menuju pencerahan sempurna dan diakhir dengan keberangkatan sang Buddha.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini